Wakil Ketua DPRD Klaten Yoga Hardaya. Robohkan Bangunan RSJD Jika Tanpa IMB.

Wakil Ketua DPRD Klaten Yoga Hardaya SH. MH.
Klaten Mattanews.com – Pernyataan keras dilontarkan wakil ketua DPRD Klaten Yoga Hardaya SH.MH, terkait penutupan proyek pembangunan gedung 4 lantai RSJD Soedjarwadi, Klaten Jawa Tengah oleh warga setempat karena tidak memiliki ijin. Yoga meminta agar Bupati Klaten secepatnya menutup dan menghentikan sementara hingga ada IMB. Kalau perlu robohkan saja bangunan yang sudah ada, jika pihak rumah sakit nekad melanggar aturan yang ada. Sementara upaya damai dengan mempertemukan antara pihak rumah sakit dan warga gagal karena warga meninggalkan lokasi sebelum acara selesai tanpa ada kesepakatan.

“ Mustinya rumah sakit yang nota bene instansi pemerintah, memiliki etikad dan perilaku baik memberi contoh yang baik pada masyarakat. Yang dilakukan RSJD kok malah bertentangan. Sudah melanggar aturan masih arogan pada warga dan nekad membangunan. Kalau memang tidak mau memakai aturan ya robohkan saja bangunan tersebut biar masyarakat sekitar tenang”, tegas Yoga wakil ketua DRPD Klaten dari Fraksi Golkar.     
Bangunan 4 lantai yang disegel warga candirejo Danguran Klaten
Ditegaskan Yoga pembangunan proyek 4 lantai milik RSJD tersebut wajib dan harus dihentikan. DPRD Klaten akan segera mengajak komisi I yang membidangi masalah tersebut mendatangi lokasi guna melakukan Sidak lapangan.” Kita tidak mempersulit pembangunan, namun aturan harus ditegakan. Pembangunan ini sudah menimbulkan keresahan warga yang luar biasa. Warga bisa berbuat lebih nekad lagi jika rumah sakit ngotot melanggar aturan”, tegasnya.
Rabiman Sekretaris Satpol PP Klaten dan anggota
Sementara itu Sekretaris Satpol PP Klaten Rabiman menegaskan, sesuai intruksi dan perintah Bupati Satpol PP sudah melakukan pemantauan ke lokasi dan telah menutup sementara lokasi proyek. Bahkan sejak kasus ini terungkap media sudah 2 kali Satpol PP melakukan patroli dilokasi.” Anggota saya sudah mendatangi lokasi dan siap menegakkan aturan dan Perda yang berlaku. Selama belum ada IMB petugas melarang keras para pekerja melakukan aktivitas pekerjaan di proyek tersebut”, tegasnya.

Sementara itu terkait masalah tersebut pihak rumah sakit belum bisa memberi konfirmasi." Saya belum bisa memberi keterangan mas terkait masalah ini", ujar Suwarno Kepala Instalasi RSJD Soedjarwadi Klaten saat dihubungi via telepon selulernya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...