Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini Peringati 17 Agustus di LP Klaten. 350 Napi Dapat Remisi.

Bupati Klaten. H. Sunarna.SE selaku Inspektur Upacara HUT RI ke 70 di Klaten
Klaten Mattanews.com – Bupati Klaten Sunarno SE bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 di alon – alon Klaten, Jawa Tengah. Sementara wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini memimpin upacara peringatan hari Kemerdekaan di Lapas kelas IIB Klaten. Pada perayaaan kali ini 350 narapidna di lapas Klaten mendapat remisi umum dan remisi Dasawarsa.  


Menggembleng para generasi muda dan seluruh jajaran birokrasi yang hadir dalam upaacaraa bendera tersebut Bupati meminta agar semangat dan gelora perjuangan para pahlawan hendaknya mampu menjadi motivasi para generasi muda untuk belajar dan berkarya bagi baangsa dan negara. Demikian pula para jajaran PNS, Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat yang ada, harus mampu berbuat lebih baik lagi demi kemajuan bangsa ini. Keberhasilan yang sudah ada hendaknya dapat semakin ditingkatkan demi tercapainya kesejahteraan rakyat.
Hajah Sri Hartini memimpin upacara di lapas kelas IIB Klaten
Sementra dalam sambutannya dihadapan para penghuni Lapas Klaten, Sri Hartini yang juga calon Bupati Klaten tahaun 2016 – 2021 meminta agar seluruh narapidana, tetap tegar, kuat dan tabah dalam menjalani masa hukuman yang saat ini tengah dijalani. Memberi semangat dan motivasi Sri Hartini meminta agar mereka semua senantiasa memberi yang terbaik bagi negara. Remisi yang diterima hendaknya dapat dijadikan motivasi dan dorongan agar mereka tetap semangat dalam berkarya dan berbuat baik bagi negara. Sehingga setelah keluar kehadirannya ditengah masyarakat tetap diterima dengan baik.

“Jangan merasa kecil hati dan rendah diri. Semua yang telah kalian alami dan lakukan hendaknya dapat dijadikan cambuk semangat untuk berbuat baik dan merubah jaalan hidup. Untuk itu jadikan semua itu sebagai pengalaman pertama dan terakhir dalam perjalanan hidup kalian. Tenaga dan fikiran kalian masih dibutuhkan.Gunakan remisi yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab dengan kembali ke jalan yang benar dan berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain”, ujar wakil Bupati Klaten Sri Hartini.    
Para napi yang mendapat remisi hari 17 Agustus
Pada tahun ini dari 343 jumlah napi yang ada di lapas kelas IIB Klaten. 157 napi mendapat remisi umum dan 193 remisi Dasawarsa. Untuk 157 napi yang mendapat remisi umum terdiri dari 147 napi mendapat remisi sebagian dan 10 remisi sepenuhnya. Sedang dari 193 yang mendapar remisi Dasawarsa terdiri dari, 173 napi mendapat remisis Dasawarsa sebagian dan 20 napu mendapat remisi sepenuhnya.
Sri Hartini yang juga calon Bupati Klaten melihat hasil kerajinan para penghuni lapas.
Dari rincian tersebut yang mendapat remisi 1 bulan ada 40 orang, 2 bulan 38 orang, 4 bulan ada 13 orang. Sedang yang mendapat remisi 5 bulan ada 14 orang dan yang mendapat 6 bulan hanya 3 orang. Pemberian remisi sendiri mengacu pada PP 99/2012 dan PP 28/2006 (RU dan RD). (R1/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...