Sri Hartini Kewalahan Terima Foto bareng. Tetap "Gandeng" Mesra Anang Widayaka.

"Mersa". Sri Hartini - Anang Widayaka Saat potong tumpeng
Klaten Mattanews.com -  Wakil Bupati Klaten Sri Hartini saat ini belum menjadi Bupati Klaten. Namun berpasangan dengan Sri Mulyani yang juga istri Bupati Klaten Sunarno SE, beliau maju sebagai calon Bupati Klaten dalam Pilkada Desember mendatang. Namun bak seorang artis atau Bupati, mantan ketua DPC Klaten ini kewalahan menerima permintaan dari para kakak pembina dan adik Pramuka yang ingin foto bersamanya. Hampir setengah jam lebih Srikandi Klaten ini dengan senang hati melayani permintaan mereka.   

Bertempat di Pendopo Kelurahan Kemudo, kecamatan Prambanan Klaten Kamis malam (13/8) Pramuka Kwartir Cabang Klaten menyelenggarakan acara renungan dan ulang janji dalam rangka memperingati hari lahir Pramuka yang ke 54 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2015. Acara dihadiri sekitar 350 peserta pramuka terdiri dari seluruh kepala Desa se Kecamatan Prambanan, seluruh Kepala Sekolah mulai tingkat SD hingga SMA se Prambanan, seluruh kakak pembina, Penegak, Pandega serta anggota Pramuka lainnya. Nampak Hadir Pantoro selaku Kepala Dinas Pendidikan Klaten serta Bambang Sulistiyanto, Bambang Budiaji serta para mantan pejabat teras Pemkab Klaten lainnya.
Serah terima nasi tumpeng warna Kuning. Pertanda apa?
Wakil Bupati Klaten Sri Hartini yang juga duduk sebagai Waka Mabicab (majelis Pembimbing Caabang) merasa bangga dengan gerkan pramuka Klaten yang terus berkarya dan berbuat demi membentuk mental dan budi pekerti generasi muda Klaten. Menurut Sri Hartini dijaman yang serba digital ini terlalu  mudah budaya dan pengaruh asing yang kurang baik merasuk  generasi muda. Disinilah peran Pramuka menjadi garda terdepan didalam membentuk jiwa kepribadian, mentalitas dan budi pekerti generasi muda lewat gerakan pramuka sehingga terbentuk jiwa patriotik dan nasionalisme yang berbudi luhur.

“ Saya bangga dengan gerakan pramuka Klaten. Dan saya berterima kasih sekaligus bangga pada Kak Anang Widayaka yang selam ini bekerja tanpa pamrih dan entengan selalu meluangkan waktunya demi mendidik adik adik generasi muda Klaten dengan gerakan Pramuka. Sehingga banyak prestasi diraih oleh adik adik pramuka Klaten. Bahkan terakhir dan baru saja adik adik Pramuka Klaten pulang dari Jepang, usai mengikuti kegiatan pramuka tingkat dunia”. ujarnya.
Wakil Bupati selaku Waka Mabicab kewalahan menerima ajakan foto bareng
Sementara Ketua Pramuka Kwartir Cabang Klaten Anang Widayaka menjelaskan aacara renungan tersebut bertujuan menggunggah kembali jiwa, ingatan, sumpah janji para anggota pramuka akan kesetiaanya dalam berbakti pada Nusa Bangsa lewat gerakan Pramuka. “ ini adalah ujud mawas diri  kita sebagi warga Indonesia yang setia dan berbakti menjaga ibu pertiwi”, ujarnya.
Kepaka Dinas Pendidikanpun hadiri renungan 54 tahun Pramuka
Renungan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Waka Mabicab Ibu Hartini yang diserahkan kepada Ketua Pramuka Klaten Drs.H. Anang Widayaka. Puncak acara peringatan 54 Pramuka digelar di lapangan Kemudo, Prambanan Jum’at pagi ( 14/8) hadir dalam acara tersebut seluruh anggota Pramuka se Kabupaten Klaten dan Bupati Klaten Sunarno dan wakil selaku Ketua Mabicab Klaten. Menurut Anang Pramuka Klaten siap ikut mensukseskan jalannya Pilkada Klaten mendatang. (tev/R1)

    
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...