Siswa Sekolah Di Klaten Dilarang Bawa HP. Bupati Segera Terbitkan Surat Edaran.

Bupati Klaten H. Sunarna.SE
Klaten Mattanews.com – Bupati Klaten H. Sunarna SE. Melarang siswa SD hingga SMK/SMU di Klaten membawa Handpohe. Kebijakan yang akan segera disertai surat edaran Bupati tersebut dikeluarkan menyusul sering terjadinya kasus pelecehan seksual atau pertikaian pelajar karena disebabkan “benda” ajaib ini. Seperti terjadinya pelecehan sex oleh sekelompok genk wanita di dekat stadion Trikoyo Klaten hanya gara gara Handphone dan rebutan cowok. Untuk itu Bupati meminta kepada semua Kepala Sekolah dan guru di Klaten untuk sering melakukan razia dan mentertibkan siswa yang kedapatan membawa Handphone di sekolahan.

“ Ilmu tekhnologi semakin hari semakin canggih dan semakin mempermudah manusia untuk mencapai sesuatu. Namun disatu sisi kecanggihan yang tidak disertai dengan penggunaan yang baik dan proposional justru menjadi ancaman yang mengerikan bagi umat manusia. Misalnya HP, internet dan sebagainya, dimana jika tidak diawasi anak akan cenderung menggunakan alat tersebut untuk kegiatan negatif. Untuk itu Saya tegaskan seluruh siswa SD hingga SMU/SMK di Klaten tidak boleh membawa HP di sekolahan”, demikian ditegaskan Bupati saat memberi sambutan pada acara sosialisasi 5 hari masuk sekolah, di halaman SMPN 6 Klaten, Jawa Tengah.

Terkait kebijakan tersebut, Bupati Sunarno yang akan mengakhiri masa jabatannya Desember mendatang mengatakan akan segera membuat surat edaran kepada seluruh sekolah di Klaten, perihal kebijakan tersebut. Diharapkan dengan keluarnya kebijakan tersebut, bisa mengurangi dampak negatif bagi para siswa dan generasi muda yang sangat mudah terpengaruh dan terobsesi dengan sesuatu yang baru dilihat. Minimal anak akan lebih fokus saat berada di lingkup sekolah sehingga dapat konsentrasi penuh dalam menerima pelajaran.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...