Setelah Lama "Tidur" Satgas PDI Perjuangan Klaten Siap Amankan Pasangan SEHATI. Menuju AD 1.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuanagan Klaten Andi Purnomo diapit kader banteng
Klaten Mattanews.com -  Ada pemandaangan lain yang cukup menyolok disaat berlangsungnya acara Halal Bi Halal dan sosialisasi rekomendasi yang diadakan keluarga besar PDI Perjuangan Klaten di GOR Gelarsena Klaten, Jawa Tengah. Diantara sekitar 15 ribu kader banteng yang nyaris berseragam merah ada ratusan petugas partai yang mengenakan seragam hitam hitam dengan uniform sepatu TNI. Satgas PDI Perjuangan. Petugas partai yang sempat lama “tidur” tampak berbaur ambil bagian dalam pengamanan hingga acara usai.

“ Satgas PDI Perjuangan memang telah istirahat dari segala kegiatan partai. Karena memang belum ada kegiatan yang memerlukan kehadiranya.Namun seiring akan berlangsungnya Pilkada dimana PDI Perjuangan mengusung calon Bapati yang juga mantan ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, maka Satgas PDI Perjuangan kita bangunkan dari tidurnya untuk kembali berperan mengambil posisinya demi pemenangan  pasangan Sri Hartini - Sri Mulyani (SEHATI)  dalam Pilkada nanti”, demikian ditegaskan wakil ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Andi Purnomo.

Saat ini lanjut Andi PDI Perjuangan Klaten memiliki sekitar 2600 anggota satgas yang tersebar di 26 PAC yang ada. Dalam Pilkada nanti Semua kekuatan Satgas akan dikerahkan guna pengamanan pelaksaan Pilkada. Disini Satgas akan bekerja mulai dari pengamanan mobilisasi pengarahan massa pada saat kampanye, menjaga ketertiban dan kenyamanan anggota, mengamankan seluruh TPS dan kotak suara yang tersebar di seluruh wilayah Klaten dan tugas lain yang sekiranya harus memerlukan kehadiran Satgas.  
Satgas PDI siap bekerja demi sukses pasangan SEHATI menuju AD 1.
“ Selama ini memamg banyak masukan terkait keberadaan Satgas yang terkadang memiliki citra kurang baik dimata masyarakat. Bagi saya itu masa lalu. Kedepan kita akan benahi keberadan Satgas baik dari tampilan, perilaku dan tupoksi yang harus dilakukan. Sehingga keberadaan Satgas bukan lagi sosok yang menakutkan dan berkesan garang dan arogan. Satgas harus mampu membangun citra partai yang lebih baik dan cantik lagi dimata kader dan masyarakat umum”, tegas Andi.

Untuk hal tersebut menurut Andi dirinya akan segera berkoordinasi dengan ketua DPC PDI Klaten untuk secepatnya melakukan koordinasi terkait keberadaan Satgas. Pernyataan anggota Dewan DPRD Klaten ini ternyata disikapi positif oleh sang ketua. Menurut ketua DPC PDI-P Klaten Sunarno SE, DPC akan segera melakukan pembenahan serta pengarahan pada seluruh anggota satgas.

” Kita akan segera kumpulkan seluruh anggota satgas untuk mendapat pengarahan dan penyegaran demi perubahan menuju perbaikan yang lebih baik lagi. Sehingga keberadaan satgas dilapangan benar benar mampu memberi rasa aman, nyaman bagi semua pihak tanpa terkecuali. Kita akan rubah kesan seram dan garang Satgas menjadi sosok yang santun, ramah, namun tetap tegas dan berwibawa”, tegasnya. (get)   
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...