Pramuka Klaten Kembali Dikirim ke Singapura Ikuti Jambore Asia Fasifik, Setelah Datang Dari Jepang.

Kak Anang saat mendampingi Ibu Sri Mulyani (bu Yani)
Klaten Mattanews.com – Kembali Pramuka Klaten berprestasi dan dikirim ke luar negeri. Setelah beberapa hari lalu rombongan Pramuka Klaten tiba kembali di tanah air setelah mengikuti kegiatan kepramukaan di Jepang, bulan depan para Pramuka Garuda Klaten akan dikirim ke Singapura mengikuti jambore Asia Fasifik. Sebuah prestasi gemilang yang membanggakan gerakan Pramuka Klaten dibawah bimbingan ketua Pramuka Kwartir Cabang Klaten Drs.H.Anang Widaya.

“Baru saja para pramuka kita pulang dari Jepang dalam rangka mengikuti kegiatan kepramukaan disana. Kini kita kembali mengirim 30 adik adik Pramuka garuda ke Sigapura dalam rangka mengikuti jambore Asia Fasifik yang akan berlangsung September mendatang”, demikian ditegaskan kak Anang usai mengikuti upacara peringatan 54 tahun Pramuka Klaten di lapangan Kemudo, Prambanan Klaten Jum’at (14/8).
Para peserta upacara HUT Pramuka ke 54
Menurut Anang terpilihnya 30 adik adik pramuka ke Sigapura sudah melalui berbagai tahapan dan berdasar nilai kecakapan personil. Menurut Anang 30 anak anak tersebut telah mendapat lencana Garuda yang merupakan tanda kecakapan pramuka tertinggi. Sehingga tim yang akan dikirim ke Singapura adalah generasi muda penerus bangsa yang benar benar memiliki kecakapan, jiwa patriotisme dan Nasionalisme tinggi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro yang beridak selaku inspektur upacara menekankan pada generasi muda khusunya para adk adik Pramuka agar mampu menjadi benteng moralitas bangsa dari pengaruh negatif bidaya asing yang masuk lewat kecanggihan tekhnologi. Keberadaan internet, HP android, twitter dan lain sebaginya sangat baik bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Namun disatu sisi jika salah menggunakan akan menjadi senjata mematikan dalam merusak mental generasi muda.
Sekitar 3000 pramuka tumpah di lap.Kemudo Prambanan
“ Pramuka dengan segala ajaran budi perkertinya, kecakapannya, perilaku moralitas dan mentalitasnya yang sudah terdidik baik, menjadi benteng yang kokoh bagi para generasi muda dalam memerangi dan membetengi diri dari pengaruh negatif kecanggihan tekhnologi. Untuk itu gerakan Pramuka akan terus diajarkan dan menjadi satu keharusan yang harus diikuti oleh siswa sekolah”, tegasnya.   

Sementara istri Bupati Klaten Sunarno.SE, Sri Mulyani (ibu Yani) yang juga calon wakil Bupati Klaten yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengaku bangga dengan prestasi kepramukaan Klaten dibawah didikan serta bimbingan kak Anang. Kedepan dirinya berharap agar pemda melalui Dinas Pendidikan lebih berperan dalam memihaki kegiatan kepramukaan di Klaten. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...