PKK Dukuh Kemudo Juara Lomba Paduan Suara Peringati 70 Tahun Indonesia Merdeka.

PKK dukuh Kemudo Juara I lomba Paduan suara Tingkat Kelurahan
Klaten Mattanews.com
– Gema dan gempita meriahnya lomba  memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 masih terasa dimana mana. Hampir setiap pelosok mengadakan berbagai kegiatan. Baik berupa festivifal seni, malam tirakatan, olah raga hingga lomba kuliner. Semua dilakukan sebagai rasa syukur atas lepasnya bangsa ini dari kaum penjajah melalui perjuangan hidup mati para pahlawan bangsa.

Desa Kemudo, kecamatan Prambanan Klaten Jawa Tengah memperingati hari kemerdekaan dengan  berbagai kegiatan yang menghabiskan dana sekitar Rp 57 juta yang berasal dari swadaya, pihak ketiga dan iuran. Berbagai lomba yang diadakan meliputi gerak jalan, lomba tumpengan, koor paduan suara, upacara bendera serta kegiatan olah raga dan hiburan oleh para pemuda karang taruna.
Para pemenang lomba paduan suara
Dalam lomba koor paduan suara yang diikuti 14 peserta atau tiap RW, keluar sebagai juara I ibu ibu PKK dukuh Kemudo dengan mengumpulkan nilai 1110. Dengan menyanyikan lagu mars PKK dan lagu perjuangan Indonesia pusaka, group PKK asuhan bapak Kenung mampu mengungguli ibu ibu PKK dari dukuh Tegal Borang yang meraih angka 1105. Sedang juara III diraih kelompok PKK dukuh Groyokan dengan nilai 1090. Acara yang digelar Minggu pagi (22/8) di pendopo kelurahan Kemudo tersebut  dihadiri seluruh pejabat perangkat desa dan ratusan warga Kemudo.

Para pemenang lomba nantinya akan menerima trophi kejuaraan di kepala Desa serta hadiah lain berupa Kulkas, uang pembinaan. Selain juara paduan suara, berbagai hadiah hiburan lain seperti  sepeda gunung, TV, Kompor gas, Kulkas, Jam, juga akan diberikan pada para pemenang lomba.
Kepala Desa Kemudo Hernawan Kristanto
Kepala Desa Kemudo Hernawan Kristanto didampingi Ibu Diyah Reni Susanti menjelaskan acara peringatan baik yang berupa lomba hingga hiburan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Nasionalisme warga Kemudo patut dicontoh, karena hampir semua kegiatan diikuti oleh seluruh masyarakat mulai anak TK hingga bapak bapak.” Saya bangga dengan partisipasi warga Kemudo yang begitu antusias dn semangat memperingati hari kemerdekaan kali ini”, tegasnya.
Salah satu peserta foto dengan kepala desa
Sementara Diyah Reni Susanti selaku pembina PKK tingkat desa mengaku bangga dengan para pengurus PKK desa Kemudo yang ada di tiap RW dan RT. Mereka begitu semangat dan berprestasi. Sehingga hampir dalam setiap kegiatan para ibu ibu PKK tampil di depan sebagai pelopor. Ini membuktikan kegiatan PKK di kemudo berjalan baik.” Semua keberhasilan ini tak lepas dari peran serta pembina PKK tingkat Kabupaten yang selalu memberi tempat dan kesempatan bagi para keder PKK di desa untuk berkarya”, ujarnya. (R1/get)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...