Pilkada Klaten Diikuti 3 Pasang Calon. Koalisi Gerinda - PKS Di Issukan Bubar Dari Pencalonan.

Harjanto - Sunardi mendaftar saat dikantor KPU Klaten
Klaten Mattanews.com -  Konstelasi politik di Klaten Jawa Tengah menjelang Pemilu semakin memanas dan tidak menentu. Berita terakhir yang sangat mengejutkan dengan “bubarnya” pasangan calon Bupati Harjanto – Sunardi yang diusung partai Gerinda, PKS dan Hanura. Jika ini benar benar terjadi maka dapat dipastikan Pilkada Klaten 9 Desember mendatang hanya diikuti 3 pasang calon yakni pasangan One Krisnata – Sunarto, Fauzan – Sri Harmanto dan pasangan dua Srikandi yakni Sri Hartini – Sri Mulyani yang diusung partai PDI Perjuangan. Sementara Sunardi calon wakil Bupati mengaku tidak tahu menahu jika koalisi partai yang mengusungnya telah “bubar”. Dirinya akan tetap mengurus kelengkapan administrasi.

“ Secara pasti saya tidak tahu jika koalisi partai yang mengusung kami “bubar” dari pencalonan, karena hingga saat ini saya tidak pernah diberi tahu. Namun saya akui, saat ini merasa ditinggal sendirian oleh teman teman. Sehingga saya bekerja sendirian. Saya belum tahu pasti apakah pencalonan saya benar benar gagal, yang jelas hingga saat ini saya akan tetap mengurus semua persyaratan administrasi sebagai mana ketentuan yang berlaku di KPU”, ujarnya saat dihubungi via telepon selulernya.
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sunardi dikawal sang Anak
Diakui mantan Kepala Dinas Pendidikan Klaten ini, jika hingga saat ini persyaratan administrasinya memang belum kelar. Masih ada beberapa surat yang belum selesai. Dan karena belum merasa mundur dari pencalonan dirinya akan mengurus semua kelengkapan berkas administrasi tersebut. Menurutnya masih ada beberapa berkas yang hingga kini belum selesai.

Berita mundurnya pencalonan pasangan Harjanto – Sunardi santer beredar di masyarakat terjadi mulai Sabtu sore (8/8). Rumor tersebut semakin kuat karena “kunjungan politik” para ketua partai guna menjalin koalisi baru ke partai pendukung Balon mulai dilakukan beberapa petinggi partai. Hal tersebut dibenarkan beberapa politisi yang mengaku sudah dihubungi oleh petinggi partai yang menyatakan siap bergabung dalam koalisi di Pilkada mendatang. “ Saya sudah dihubungi rekan rekan dari partai sebelah yang menyatakan siap bergabung dalam Pilkada nanti”, ujar salah satu petinggi Partai di Klaten.(tev)           
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...