"Mbah Tondo" Buntalan Klaten Di Lebarkan Dengan Dana Rp 1,3 Milliar.

Jembatan Mbah Tondo Buntalan Klaten Tengah
Klaten Mattanews.com – Jembatan Mbah Tondo di desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah akhirnya dibongkar untuk diperlebar. Jembatan yang dibangun sejak tahun 1982 tersebut rencananya akan diperlebar menjadi 6 meter, sehingga mampu memperlancar arus lalu lintas dari arah Wedi, Klaten Selatan menuju kota. Selama pengerjaan berlangsung lalu lintas di alihkan lewat jalan rowo jombor.

Kabid Bina Marga PU Klaten Sumarno menjelaskan untuk pembangunan jembatan mbah Tondo di kelurahan Buntalan menggunakan dana APBD dengan nilai sebesar Rp 1.3 Milliar. Jembatan yang semula memiliki lebar 4 meter tersebut nantinya akan diperlebar menjadi 6 meter. Diharapkan pengerjaan jembatan selesai akhir Desember mendatang. “Karena jembatan ini cukup vital maka pengerjaanya kita percepat. Mudah mudahan Desember nanti sudah selesai”, ujar Sumarno.
 Dari 4 meter diperlebar menjadi 6 meter.
Terkait pelebaran jembatan mbah Tondo, warga setempat merasa gembira. Karena sebagai jalan vital menuju kota dari arah selatan jembatan ini terlalu sempit, sehingga sering terjadi kecelakaan. Diharapkan dengan pembangunan ini lalu litas semakin norma, ketika terjadi papasan mobil dari arah berlawanan kendaraan tidak perlu berhenti lagi. (get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...