Klaten Lurik Karnival Pukau Ribuan Warga Klaten.

Warsito Waroke Pasar Pembuka Parade Klaten Lurik Karnival
Klaten Mattanews.com
– Klaten Lurik Karnival, sebuah ajang pagelaran seni budaya yang baru pertama kali di gelar mendapat respon luar biasa dari masyarakat Klaten. Ditampilkan pertama kalinya dalam rangka memperingati 70 tahun Indonesia merdeka festival yang iikuti 30 kontingan ini mampu meunjukkan betapa hebatnya kekayaan serta budaya Klaten yang selama ini belum digarap secara profesional. Melihat animo yang besar dari para peserta untuk tampil diajang ini dan antusias warga yang memang butuh hiburan berlatang budaya, maka Bupati Klaten H. Sunarno SE. akan mengagendakan Klaten Lurik Karnival sebagai event budaya yang bisa  diadakan setiap tahun sekali.
Pasukan Kraton Solo Hadiningrat atas, Dan Bupati Klaten dan wakil Sri Hartini menerima peserta
“Sebuah potensi budaya luar biasa yang belum tergarap dengan profesional kini tampak di permukaan. Klaten lurik karnival menggugah kita semua, jika Klaten memiliki banyak kekayaan budaya yang hebat tak kalah dengan daerah lain. Potensi lurik, desainer, koreografer, handal ternyata banyak kita miliki. Yang nampak saat ini bukti orang Klaten dan budaya Klaten memang sudah saatnya tampil menjadi budaya layak jual yang bisa dibanggakan untuk ditampilkan”, ujar Bupati Klaten seusai menutup acara lurik karnival.
Tampilnya para koreografer muda handal Klaten dalam jang Klaten karnival memang begitu tampak. Lurik sebagai brand yang ditonjolkan mampu mereka padukan dengan budaya dan seni yang serasi sehingga mampu menghasilkan sebuah maha karya yang luar biasa. Sebuah catatan yang patut kita beri apresiasi ialah banyaknya koreografer handal Klaten yang ternyata memiliki prestasi tingkat Nasional di bidangnya.
Dimulai pukul 14.30 Klaten Lurik karnival yang digelar Rabu (19) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Klaten dan sekitarnya. Tampilnya beberapa marching band asal Yogyakarta dan Solo serta satu pasukan kerajaan dari keraton Surokarto Hadiningrat membuat rakyat Klaten tak mau beranjak dari tempatya hingga acara usai sekitar pukul 17.30 sore . (R1/red)      
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...