Karnaval Mobil Hias.Ribuan Warga Klaten Tumplek Blek Di Sepanjang Jalan Pemuda

Bupati Klaten membalas salam peserta

Klaten Mattanews.com – Ribuan rakyat Klaten Rabu sore (18/8) tumplek blek memenuhi sepanjang sepaanjang jalan Pemuda klaten yaang membentang mulai dari Kelurahan bareng Lor Klaten Utara hingga jalan Pemuda Selatan depan komplek perkantoran Pemda Klaten. Karnaval pembangunan yang menampilkan aneka mobil hias dan marching band dari seluruh elemen instansi dan masyarakat di Klaten mendapat sambutan luar biasa dari warga Klaten

Walau acara baru dimulai pukul 14.00, namun sejak pukul 13.00 beberapa ruas jalan menuju kota sudah mulai ditutup dan dialihkan. Penonton yang berasal dari berbagai penjuru Klatenpun sudah memadati tempat yang disediakan panitia yakni disepanjang tepi jalan Pemuda. Sementara Bupati an unsur Muspida dan pejabat teras Pemda menempati panggung kehormatan yang berada tepat didepan rumah dinas Bupati.   
Group sepeda ontel tua Klaten ambil bagian
Berbagai atraksi dan hiburan disuguhkan warga Klaten. Mulai dari tari klosal yang dibawakan group Amigo Klaten, komunitas sepeda ontel tua Klaten, marching band anak anak SD dan SMU di Klaten, unjuk kebolehan tim anti teror dan kerusuhan dari Polres Klaten, sertaa berbagai komunitas lainnya. Bupati dan wakil Bupati Klaten yang juga calon Bupati Klaten 2016 nanti yakni hajah Sri Hartinipun tampak kewalahan dan kelelahan menerima ucapan selamat dari para perwakilan kontigen.
Mobil hias ala rumah tradisional
Berbagai tanda mata diberikan oleh para peserta kontingan untuk Bupati Klaten dan wakil sebagai cindera mata dan ujud kesetiaan mereka terhadap pimpinan. Mulai dari makanan khas Klaten, hasil bumi Klaten seperti buah, buahan dan sayuran, kerajinan usaha kecil, hingga hewan piaraan seperti burung ocehan. Semua diterima dengan baik oleh Bupati Klaten Sunarno dan wakil Bupati hajah Sri hartini.   
Amigo Group dengan sendra tarinya
Ada yang menarik dalam karnaval kali ini. Karena dengan santai dan penuh keakraban Bupati dan wakil Bupati  turun berbaur ditengah penonton sambil membagikan berbagai makanan tradisional dan buah buahan kepada para penonton. Bingkisan dari para peserta karnaval oleh Bupati dan wakil Bupati langsung dibagikan pada penonton sebagai bentuk kebersamaan dan rasa cintaanya pada rakyat Klaten.
“Ayo kita makan bareng, jika saya makan kue panjenengan semua juga makan kue”, ujar Bupati Klaten ambil membagikan berbagai kue dan pisang pada penonton disekitar panggung kehormatan.  
Bupati Klaten dan istri bagi bagi pisang
Tak mau kalah dengan Bupati, pasangan calon Bupati Klaten yang juga dua Srikandi Klaten   hajah Sri Hartini – hajah Sri Mulyani (bu Yani) pun ikut turun berbaur ditengah penonton sambil membagikan makanan dan buah buahan pada warganya. Sedikitnya 3 tundun pisang raja, serta 6 parcel makanan dibagikan kepada penonton sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur.(R1/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...