Gagal Maju Pilkada Suhardjanto Pilih Netral. Partai Pengusung Cari Penumpang.

Calon Bupati Wurung Sri Hardjanto Tengah saat memberi keterangan.
Klaten Mattanews.com -  Suhardjanto calon Bupati yang gagal maju karena hancur sebelum bertanding mengaku kecewa dengan sikap yang diambil pasangannya yakni Sunardi yang tidak melengkapi berkas administrasi sehingga pencalonan dirinya dinyatakan gagal karena tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Klaten. Untuk itu dirinya secara pribadi minta maaf pada masyarakat, pendukung, simpatisan, khususnya partai pendukung karena adanya “kecelakaan politik ini. Selanjutnya dirinya akan mengambil sikap Netral dalam pelaksanaan Pilkada Klaten nanti.

“Apa yang terjadi benar benar diluar skenario dan jangkau pikiran kita. Namun apa boleh buat semua sudah terjadi. Kita sudah berusaha melakukan lobi, pendekatan dan rembukan dengan pan Nardi selaku pasangan saya. Namun niat baik yang saya lakukan tidak diimbangi dengan niat baik mereka. Sehingga hingga batas akhir waktu yang ditentukan KPU beliau tidak bisa melengkapi persyaratan administrasi. Jujur saya kecewa dan menyanyangkan sikap beliau dan kejadian ini”, tegasnya dihadapan sejumlah wartawan di rumah makan Merapi Resto Klaten, Jawa Tegah Selasa (18/8). 
Tantowi Jauhari SH. Ketua PPP Klaten
Didampingi seluruh ketua partai pengusung yakni Gerinda, PKS, Hanura dan PPP, Hardjanto masih akan mempelajari tragedi politik ini, untuk selanjutnya mengambil sikap terkait gagalnya pencalonan. Karena bagaimanapun juga hal tersebut bukan sebuah pembelajaran politik yang baik, dan menciderai partai pengusung dan merugikan dirinya. Apakah akan mengambil jalur hukum atau langkah lain, semua masih dipertimbangkan. Yang jelas secara pribadi dan kepartaian dirinya berharap Sunardi bisa mempertanggung jawabkan semua perbuatannya.
Ketua PKS Klaten dr. Yudi Prabowo
Sementara itu ke empat Ketua partai pengusung pasangan Suhardjanto – Sunardi, yakni Yudi Prabowo (PKS), Mujaeroni (Gerinda), Tantowi Jauhari (PPP) dan Hanura yang diwakili Sukari, menyatakan kecewa atas kegagalan tersebut. Namun sebagai manusia yang hanya bisa berusaha dan berikthiar, akhirnya hanya bisa menerima kegagalan tersebut. Dan memang memang itulah yang terbaik dan harus terjadi.   

Terkait dukungan dalam Pilkada nanti, Ketua PKS Yudi Prabowo dengana tegas, partainya tidak akan bersikap netral atau Golput. Sebagai bentuk tanggung jawab partai politik, PKS akan segera melakukan penjajagan politik ke beberapa calon, untuk mencari kesamaan visi, dan misi dalam membangun Klaten. Siapapun calon yang memiliki visi, misi dan sikap politik yang sama, maka tidak menutup kemungkinan PKS akan bergabung dan memberi dukungan politiknya.”Kita belum menetukan akan kemana. Tidur dihotel atau mengwal Srikandi. Seemua masih penjajakan”, ujar pak Dokter.
Ketua Gerinda Klaten Mujaeroni.SH
Sikap sama dilakukan ketiga ketua partai lain yakni Tantowi Jauhari, Mujaeroni dan Sukari. Selaku ketua partai Mujaeroni akan melaporkan semeua peristiwa tersebut pada induk partai di jakarta. Sebagai partai komando dirinya menunggu sikap politik yang akan diambil DPP, untuk selanjutnya dilaksanakan dibawah. Sementara ketua PPP Klaten menegaskan akan segera melakukan rapat internal dan segera menentukan sikap. “Yang jelas kita akan bekerja sama dengan mereka yang sejalan  dan pernah kerja bareng dalam membangun Klaten”, tegasnya. (tev/RI)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...