Dua Srikandi Klaten Sri Hartini - Sri Mulyani "Jualan Kue" Berbaur Dengan Penonton Berbagi Makanan.

Laris manis satu tampah makanan habis dibagi penonton
Klaten Mattanews.com – Ada yang lain dari meriahnya acara parade mobil hias pada karnaval yang diselenggarakan Pemda Klaten Rabu sore (18/8) kemarin. Tampak dua srikandi Klaten yang juga calon Bupati Klaten yang diusung partai PDI perjuangan yakni hajah Sri Hartini dan hajah Sri Mulyani tampak berbaur dengan penonton untuk berbagi makanan dan buah. Sontak kejadian yang jarang terjadi digunakan para penonton untuk berebut salaman dengan tokoh wanita pujaanya.

Naluri keibuan sosok Sri Hartini langsung tersentak manakala melihat ribuan anak anak dan ibu ibu yang berada didepan panggung kehormatan untuk melihat jalannya karnaval. Tanpa dikomando wakl Bupati Klaten didampingi istri Bupati yang juga calon wakil Bupati langsung turun menghampiri mereka berbaur bersama untuk berbagi makanan kecil.
Bu Yani (istri Bupati) ikut jualan berbagi dengan rakyatnya
Berbagai makanan kecil dan  aneka buah yang ada didalam parcel langsung dibawa dan dibuka bersama dibagikan pada mereka. Kejadian diluar acara protokoler inipun disambut warga dengan gembira. Mereka tidak mengira pemimpin mereka akan menghampiri para penonton. Dan berbagi makanan dengannya.” Saya bangga, senang dan terharu pada Ibu Hartini yang dengan susah payang membawa tampah berisi makanan untuk dibagi pada penonton. Beliau memang layak diteladani dana cocok untuk jadi pemimpin Klaten”, ujar Wulan salah satu ibu muda asal kaloran klaten.
Dengan penuh kasih sayang seorang ibu, Sri Hartini sabar membagi kue pada anak anak
Yang terjadi memang diluar protokoler dan bukan sebuah skenario. Tapi murni naluri seorang ibu yang terharu melihat banyak anak anak ikut berdesakan melihat karnaval. Maka tak heran jika Ibu wakil Bupati disertai Bupati Klaten dan istri ikut membagikan makanan pada mereka.” Saya seorang ibu, saya tahu betul bagaimana perasaan anak anak dan ibu mereka ketika harus berdesakan ingin melihat karnaval. Sehingga apa yang saya lakukan bukan pencitraan tapi naluri keibuan yang otomatis muncul setiap melihat anak kecil”, ujarnya.
Talaten dan sabar Bu Hartini melayani para "pembelinya"
“ Saya bangga dan terima kasih pada rakyat Klaten yang begitu antusias melihat dan menghadiri karnaval pembangunan serta mobil hias. Saya berpesan pada semua orang tua untuk hati hati dan waspada melindungi putra putrinya saat berada ditempat ramai. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan”, harap Hartini. (tev)     
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...