Dalam Rangka HUT ke 38. PDAM Klaten Droping 60 Tangki Air Bersih di 4 Kecamatan.

Dirut PDAM Klaten Irawan.SH
Klaten Mattanews.com – Dalam rangkaa memperingati hari jadinya ke 38 PDAM Klaten Jawa Tengah Klaten melakukan serangkaian kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan. Satu diantara kegiatan tersebut ialah melakukan droping air bersih ke 4 kecamatan di Klaten yang mengalami kekeringan. 60 tangki air bersih dengan kapasitas rata rata 5000liter/tangki siap didistribusikan ke desa yang membutuhkan. Jumlah tersebut dimungkinkan akan bertambah disesuaikan dengan keperluan warga.

4 kecamatan yang akan menerima droping air bersih diantaranya kecamatan Jatinom, Karangnongko, Kemalang yang berada dilereng selatan Gunung Merapi serta kecamatan bayat yang berada dilereng pegunungan kapur bersebelahan dengan kabupaten Gunung Kidul. Disamping itu PDAM juga akan segera mempersiapkan sejumlah armada karena dalam waktu dekat wakil Bupati Klaten hajah Sri Hartini yang juga pembina PKK Kabupaten akan terjun langsung memberi bantuan air bersih pada warga yang membutuhkan.

“ Secara simbolis kegiatan ini sudah kami lakukan sejak 4 Agustus lalu dilakukan oleh Kabag perekonomian Klaten Sri Hadi dilokasi desa Tibayan,kecamatan Kemalang Klaten. Sedang bantuan Selasa (11/8) kemarin juga diserahkan langsung oleh Srihadi dengan kapasitas sbagai Ketua badan Pengawas PDAM disertai Direktur PDAM Klaten Irawan SH.”, demikian dijelaskan Humas PDAM Klaten Budi ST.
Irawan dan Kabag Perekonomian Klaten dilokasi bantuan
Untuk Bantuan kemarin lanjut Budi lokasi difokuskan di dukuh Nadri, Desa Dompol, Kecamatan Kemalang. Beberapa lain yang akan segera mendapat droping air antara lain, desa Tangkil, Socokangsi, Tegalmulyo, Sidorejo, Bendungan serta beberapa desa di wilayah kecamatan Bayat.   

Sementara itu Direktur PDAM Klaten Irawan SH menjelaskan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi PDAM ke 38 memang beda dengan tahun tahun lalu. Saat ini perayaan banyak diisi dengan kegiatan kegiatan yang bersifat sosial, kemanusiaan dan olah raga. Dengan harapan seluruh keluarga besar PDAM bisa lebih mawas diri dan bekerja lebih profesional, karena peran dan kebaradaan PDAM sangat bermanfaat bagi rakyat Klaten.”Untuk perayaan kali ini kita melakukannya dengan cara yang berbeda dengan tahun lalu”, ujarnya. (tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...