Calon Bupati Klaten Hajah Sri Hartini "Digeruduk" Warga Karanganom.

Hajah Sri Hartini Calon Bupati Klaten mengibarkan bendera start
Klaten Mattanews.com - Ribuan warga desa Karanganom  berkerumun di Balai Desa Karanganom Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten pada Minggu (30/8). Ribuan warga mulai dari tua, muda, laki-laki dan perempuan mulai berdatangan sekitar pukul 06 pagi. Karena halaman balai desa yang tidak terlalu luas, sebagian diantara masyarakat yang datang juga memenuhi jalan di sekitar balai desa yang dipimpin Drs. Hardjanta tersebut.
Hajah Sri Hartini wakil Bupati Klaten
Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Agus Ruyanto, SH dan camat Klaten Utara, juga hadir menyemarakkan suasana. Wakil Bupati Klaten Hj. Sri Hartini, SE yang diberi kesempatan nunutuk melepas start pesert tak ayal diserbu ribuan warga dan peserta  jalan sehat. Selum jalan sehat digelar, seluruh masyarakat yang hadir melakukan senam bersama. Seusai senam bersama, Hj Sri Hartini mengibarkan bendera start untuk memulai jalan sehat.
Sekitar 10.000 warga antusias ikuti gerak jalan
Selain dibanjiri ribuan peserta, jalan sehat tersebut juga dibanjiri hadiah dan doorprize serta dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal. Mulai dari sepeda gunung, kulkas,Televisi,Kipas Angin, Kompor gas dan lain-lain. Kepala Desa Karanganom, Drs Harjanta menjelaskan kegiatan senam dan jalan sehat tersebut selain untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke 70 juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan warga desa Karananom.

Suami Tri Handayani Hardjanta juga tidak segan untuk berbaur bersama warganya mulai dari joged bersama, senam bersama bahkan bernyanyi bersama. “Ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI serta untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan seluruh warga desa Karanganom. Acara seperti ini memang rutin kami gelar untuk menghibur masyarakat dan bergembira bersama-sama,” jelas Hardjanta.
Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto pun ikut gerak jalan
Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPRD kabupaten Klaten,  Agus Riyanto mengaku terkesan dengan kekompakan warga desa Karanganom. “Karanganom ini merupakan salah satu dari 3 desa yang penduduknya diatas 10 ribu jiwa. Dan Karanganom merupakan desa yang sering mengadakan kegiatan kemasyarakatan seperti ini. Karena itu saya memberikan apresiasi kepada Pak Hardjanta selaku kepala Desa dan antusiasme serta kekompakan masyarakat desa Karanganom,” ungkap Agus Riyanto dalam sambutannya.
Hajah Sri Hartini selalu ada dihati rakyat Klaten
Wakil Bupati yang juga calon Bupati Klaten Hajah Sri Hartini meminta agar kerukunan warga Karanganom yang diperlihatkan dalam acara gerak jalan tersebut hendaknya mampu dilestraikan dan dijadikan budaya gotong royong dalam membangun desanya. “ Saya bangga dengan kebersamaan warga disini. Semoga suasana sana seperti ini akan terus berlanjut hingga pelaksanaan Pilkada nanti”, ujarnya. Yang disambut peserta gerak jalan dengan yel yel hidup bu Hartini... bu Hartini Bupati Klaten, salam metal Karanganom. (ndi/get)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...