Bu Hajah Sri Hartini Dengan Nikmat Makan malam Nasi Kucing Di Warung HIK.

Sebungkus nasi kucing dan teh hangat sudah lebih dari cukup buat makan malam
Klaten Mattanews. – Bukan sebuah pencitraan dan bukan rekayasa agar tampak dekat dengan rakyat. Namun yang terjadi malam itu saat berlangsung acara tirakatan di pendopo Kabupaten Klaten Minggu malam (16/8) terjadi spontan dan tanpa protokoler. Wakil Bupati Klaten Sri Hartini yang turun dari mobil langsung menghampiri warung HIK dan membuka bungkusan nasi kucing. Kejadian ini nyaris luput dari perhatian pejabat dan tamu undangan lain. Mereka baru tahu setelah beberapa media mengabadikan gambar beliau saat menikmai kelezatan nasi kucing dengan lawuh tempe goreng dan cakar bakar.

Usut punya usut ternyata sebelum berangkat calon Bupati Klaten ini lupa menyantap makan malam dirumah. Sehingga dari pada harus pulang kembali, dirinya memutuskan makan di warung HIK. “ Enak lho mas.. ayo makan ini pakai lawuh tempe atau cakar bakar. Nggak usah malu malu. Kalau rame rame makannya lebih nikmat dan lezat lho”, ujar Bu Hartini menawarkan nasi kucing kepada para tamu undangan lainnya dan awak media.
Suasana malam tirakatan di pendopo Klaten
Kehangatan dan kesederhanaan wakil Bupati yang spontan tanpa dibuat buat ini cukup membuat tamu undangan yang lain tersipu malu. Akhirnya beberapa tamu undanganpun ikut menikmati kelezatan nasi kucing HIK milik pak Warso asal Bayat ini. Tampak Kepala ikspetorat Sahruna mendampingi wakil Bupati sambil menikmati wedang Jahe Lemon Tea.

Tidak ada statemen politik yang dikeluarkan wakil Bupati terkait pencalonannya. Dirinya hanya mengingatkan jika seorang pemimpin harus berani ajur ajer, berbaur dekat dengan rakyat dan mau melayani. Karena seorang pemimpin adalah seorang pelayan yang harus bisa memberi yang terbaik buat rakyatnya. “ Saya mohon Doa restu dan dukungan rakyat Klaten agar bisa memberi yang terbaik untuk Klaten. Dan tegur saya jika memang perlu diingatkan”, ujar calon Bupati yang diusung oleh partai PDI Perjuangan ini. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...