Bella Ayu, Pendekar Cilik Wanita Dari Pokak. Trengginas dan Lincah.

Bella Ayu Dengan senjata pedangnya.
Klaten Mattanews.com – Sebuah atraksi permainan pencak silat tangan kosong dan menggunakan senjata pedang dan toya dipertontonkan gadis kecil dengan lincah, trengginas dan sempurna. Sontak atraksi tunggal di panggung kehormatan acara bersih sendang Sinongko, Pokak, Ceper Klaten Jawa tengah tersebut mencuri ribuan pengujung yang memadati lokasi perayaan. Gerakan yang gemulai namun sempurna dan matang memukau semua hadirin yang ada. Wakil Bupati Klaten hajah Sri Hartini yang hadirpun berkali kali memberi tepuk tangan pada pesilat cilik ini.

Bella Ayu Tri  Buanawita itulah nama lengkap pesilat yang kini menginjak usianya yang ke 16 tahun. Ditemui usai unjuk kebolehan ternyata remaja kecil ini ikut dalam perkumpulan pencak silat PSHT Klaten. Kesukaan dan kecintaanya pada ilmu bela diri tradisional asli Indonesia ini sudah ditekuninya sejak masih duduk di bangku kelas 1 SMP.
Bella saat unjuk kebolehan dengan senjata pedang
“Sejak kecil saya memang ingin sekali belajar ilmu bela diri silat. Kesempatan itu baru bisa saya rasakan ketika kedua orang tua mengijinkan setelah saya lulus SD. Sejak itu saya tekun belajar dan kini sudah mencapai sabuk mori atau lulus”, ujar Bella panggilan akrab remaja cantik yang kini masih duduk di bangku SMKN 4 Klaten.

Menurut putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Sri wahyudi dan Sri Rahayu ini, bela diri yang ditekuni semata untuk olah raga dan bekal jaga diri. Dijaman modern dan penuh dengan tantangan saat ini, bella diri mutlak dibutuhkan, terutama kaum wanita. Karena dengan bekal bela diri yang cukup minimal kita bisa menjaga diri kita sendiri ketika menghadapi masalah atau persoalan dilapangan. Misalnya jika ada orang yang ingin berbuat tidak baik dengan kita.
Dengan senjata toyapun Bella siap tangki serangan musuh
“Saya miris melihat banyak wanita terutama kaum remaja putri yang menjadi korban kekerasan. Hal ini sebenarnya bisa dihindari atau minimal dikurangi jika wanita memiliki ilmu bela diri yang cukup. Karena dengan bekal ini kita bisa membela diri kita sendiri dari perbuatan orang yang ingin berbuat jahat pada kita”, tegasnya.

Belum banyak memang, prestasi tingkat nasional diraih Bella. Namun ketrampilannya serta kecintaanya pada ilmu bela diri pencak silat yang merupakan warisan budaya leluhur patut kita contoh dan apresiasi. Sukses dik Bella, selamat mengikuti kompetisi berikutnya (tev).    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...