Awas !!! Beredar SMS Penipuan Berkedok Kabag Pembangunan Klaten

Kabag Pembangunan Pemkab Klaten Sigit Gatot Budiyanto
Klaten Mattanews.com -  Penipuan proyek mengatasn amakan Kepala Pembangunan Pemkab Klaten Sigit Gatot Budiyanto via SMS dalam seminggu terakhir ini mulai beredar di Klaten. Via SMS pelaku menawarkan sebuah proyek yanag ada di Klaten dan meminta pada korban untuk menghubungi nomor HP pelaku. Ada beberapa kontraktor yang sudah menerima SMS tersebut. Karena curiga kontraktor langsung menghubungi Kabag Pembangunan, sehingga pelaku tidak berhasil memperdaya korban.

Kabag Pembangunan Pemda Klaten Sigit Gatot Budiyanto mengakui banyak menerima aduan dan telepon dari para kontraktor yang menerima SMS tersebut. Salah satu kontraktor yang menerima SMS adalah CV Sani Bisono Tulung Klaten. Dalam SMSnya pelaku meminta agar pimpinan CV Sani segera menghubungi Kepala Pembangunan lewat nomor Hpnya. Dengan tegas Sigit menjelaskan jika semua yang dilakukan pengirim SMS tidak ada kaitannya dengan dirinya dan itu modus penipuan.

“Awas jangan percaya, jika melihat modus yang dilakukaan jelas ini penipuan dengan mengatas namakan nama saya. Untuk itu kepada semua warga Klaten khususnya para kontraktor agar hati hati jika menerima SMS serupa. Dan kalau perlu langsung lapor ke Mapolres Klaten agar pelaku bisa segera ditangkap”, tegasnya.

Bunyi SMS yang dikirim lanjut Sigit berbunyi “Kepada Pimpinan CV. Sani Wibisono, untuk menghubungi saya di nomor ini”. Dari kalimat tersebut menurut Sigit jelas sebuah modus penipuan. Namun siapa pelaku tersebut, dirinya tidak tahu.” Saya menghimbau agar para kontraktor dan masyarakat jangan percaya jika menerima SMS dengan modus seperti itu. Untung banyak rekanan yang punya nomor telepon saya, sehingga banyak yang menghungi saya langsung jika mendapat SMS tersebut”, ujarnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...