6 Jabatan Eselon IIB Di Pemkab Klaten Diburu 74 Pelamar. Terisi Sebelum Pilkada

Kabid Mutasi Pemkab Klaten Supriyanto
Klaten Mattanews. com – Pemkab Klaten Jawa Tengah, hingga saat ini masih memiliki 6 kekosongan jabatan eselon IIB yang hingga kini belum terisi. Enam jabataan tersebut antara lain, Kepala Bapeda, Kepala Bapermas, Kepala, Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, serta dua jabatan staf ahli Bupati yang ditinggal dua personilnya karena menduduki pos baru dan ikut bursa pencalonan Bupati.
Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pemkab Klaten yang juga sekretaris Pansel Supriyanto menjelaskan untuk enam jabatan tersebut dipastikan sudah akan terisi sebelum pelaksanaan Pilkada berlangsung. Dan dari hasil uji kopetensi yang sudah dilakukan ada 74 persoanal yang telah memenuhi syarat untuk bisa mendduki jabatan tersebut.

“ Dari hasil tes uji kopetensi yang kita alakukan beberpa waktu lalu ada 74 personel yang layak dan memenuhi persyaratan administrasi bisa menududuki jabatan tersebut. Namun selain persyaratan normatif tersebut masiah ada beberapa persyaratan yang bisa menunjang kredit point mereka seperti misalnya penah mengikuti Diklatpim 3”, ujar Supriyanto.
Kasi Mutasi BKD Klaten Slamet
Sementara itu Kasi Mutasi Slamet SH menjelaskan saat ini tim pansel sudah terbentuk. Diketuai Prof DR. Triyono yang juga Rektor Unwidha Klaten, dengan anggota dari akademisi antara lain, Widodo Muktio (UNS), Prof.DR. Suratman, DR Dwi Hastuti (UGM), DR. Sutrisno Badri, DR.Her Sulastuti (UNWIDHA). Sementara dari internal Pemda Klaten terdiri dari Joko Sawaldi (Sekda), Sahruna Kepala Inspektorat dan Edy Hartanto Kepala badan kepegawaian daerah pemkab Klaten.

“Saat ini dalam mengsisi posisi jabatan dan mengatur tentang promosi jabatan kita telah mengacu pada undang undang baru yakni UU nomer 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga semua jabatan yang akan diduduki, wajib dilamar melalui uji kopetensi dan kecakapan”, ujarnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...