Walau Kurang Dukungan Fauzen - Sri Harmanto Pasangan Calon Bupati Yang Pertama kali Daftar ke KPU.

Fauzen saat mendaftar di KPU Klaten
Klaten Mattanews.com - Meski masih mengantongi kekurangan puluhan ribu dukungan, pasangan Mustafid Fauzan- Sri Harmanto menjadi pasangan pertama calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Klaten di Kantor KPU Klaten, Jawa Tengah. Dengan diiringi puluhan pendukung dan tim suksesnya, pasangan yang maju lewat jalur perseorangan tersebut tiba di Kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten Minggu siang (26/7) sekitar pukul 14.00.

Seperti diketahui, agar dapat maju sebagai cabup dari jalur perseorangan, pasangan tersebut baru memperoleh 62.644 dukungan dari syarat dukungan minimal 82.861 atau 6,5 persen dari jumlah penduduk Klaten. Karena itu pasangan yang kompak mengenakan kemeja batik  tersebut  harus memenuhi dua kali lipat dari jumlah kekurangan, yakni, 40.434 dukungan.

Disinggung mengenai kekurangan syarat dukungan, Mustsfid Fauzan mengaku optimis bisa memenuhinya. Fauzan mengaku  Tim Suksenya yang bernama Relawan Faham sudah mempersiapkan 60 ribu dukungan yang diyakini kevalidtanya. “Relawan kami sudah menyiapkan 60 ribu dukungan yang akan diserahkan sesuai ketentuan, antara tanggal 4 sampai 7 Agustus. Insya Allah kami yakin validitasnya 100 persen”, ujar Fauzan.

Sementara, Ketua KPU Klaten, Siti Farida mengatakan, akan melakukan beberapa penelitian persyaratan yang mereka terima. Bila masih ada kekurangan syarat akan diberikan tenggat waktu hingga 28 Juli.“Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Selasa (28/7) di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten pukul 08.00 WIB. Dimohon jangan membawa massa terlalu banyak, maksimal dua mobil,” ungkap Farida.

One Galuh Krisnata dan Sunarto naik Kereta Mesin
Sementara pasangan One Galuh Krisnata dan Sunarto yang diusung partai Golka dan PAN serta didukung Nasdem dan PKB datang ke kantor KPU sekitar pukul 3.40 menit. Dengan berjalan kaki mulai dari kantor sekretariat sementara di Gedung Graha phone pasangan ini menyusuri jalan pemuda selatan, masuk arah jalan Pramuka dan lngsung menuju kantor KPU yang terletak jalan Dewi sartika.

Dalam perjalanan sekitar 1km ini, One diantar puluhan tukang becak dan relawan serta pimpinan dan pengurus partai. Sedang pertunjukkan reok berada di depan sebagai pembuka jalan. Usai mendaftar pasangan One Sunarto pulang dengan menggunakan mobil yang dimodifikasi seperti kereta  kuda.  (R1/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...