Taruna AKPOL Asal Klaten Habiskan Cuti Lebaran Di Jalan Raya.

Irwan Rizki Prakoso Taruna AKPOL yang ikut membantu Pam Lebaran
Klaten Mattanews.com - Pemandangan lain nampak di Pos Pengamanan 05 (Pospam) Operasi ketupat Candi 2015 Polres Klaten. Di pospam yang berada di depan RS Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Kabupaten Klaten ada  satu petugas yang bukan merupakan anggota Satlantas Polres Klaten ikut andil mengatur lalu lintas di sekitar trafict light Tegalyoso Klaten.

Adalah Brigadir Satu Taruna Irwan Rizki Prakoso (20), putra asli Klaten yang berasal dari Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, menghabiskan sebagian waktu cuti lebarannya untuk membantu mengatur lalu lintas yang padat di Klaten.

Selain untuk menambah ketrampilan, Brigadir Satu Taruna Irwan mengaku ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat Klaten serta memberikan motivasi kepada masyarakat yang berminat masuk akpol. "Ketika di Akpol, saya sudah mendapatkan banyak teori. Selain pada kesempatan saat latihan kerja, momen cuti lebaran ini bisa juga saya manfaatkan untuk mengembangkanya. Jadi, selain waktu untuk keluarga, dalam cuti lebaran ini saya sempatkan untuk melakukan giat ini," ungkap Brigadir Satu Taruna Irwan.
Taruna AKPOL saat ikut membantu mengatur arus mudik di Klaten
Sementara itu Waka Pos Pam Tegalyoso,  IPTU ANDY PRADANA, SIK mengaku sangat terbantu dengan kehadiran taruna yang ikut membantu mengatur arus lalu lintas. IPTU ANDY yang juga merupakan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Klaten tersebut juga tak ragu mengungkapkan kebanggaannya.

"Calon pemimpin yang seperti inilah yang patut dicontoh oleh taruna lainnya. Selain memiliki mental dan kepribadian yang bagus, Brigadir Satu Taruna Irwan Rizki sudah memiliki tanggung jawab yang tinggi serta kebanggan terhadap almamaterny," ungkap IPTU ANDY. (R1/get)









Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...