Stok Kebutuhan Lebaran Aman. Pak Sekda Beli Jagung Muda Saat Sidak di Pasar Gedhe Klaten.

Sekda Klaten Joko Sawaldi Saat mborong jagung muda buat buka puasa
Klaten Mattanews.com -  Stok bahan kebutuhan lebaran mulai dari minyak goreng, terigu, beras, telur dan daging di Klaten dalam posisi aman. Berbagai kebutuhan lebaran cukup untuk keperluan 3 bulan kedepan. Sementara kenaikan harga masih relatif normal dan cenderung stabil. Sehinggga warga tak perlu kawatir dan melakukan aksi borong dalam berbelanja. Karena hal tersebut justru memicu terjadinya kenaikan harga yang tidak wajar. 

“ Saya kira tidak ada yang perlu dirisaukan dalam menghadapi lebaran nanti. Kondisi pasar sangat kondusif. Kenaikan juga masih dalam batasan wajar bahkan cenderung stabil. Maka saya menghimbau agar warga nggak perlu cemas atau melakukan aksi main borong dalam berbelanja. Belilah secukupnya sesuai kebutuhan dan keperluan. Karena hal ini lebih hemat dan praktis dan tidak memicu sentimen pasar”, demikian ditegaskan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Klaten Joko Sawaldi saat melakukan kunjungan di pasar Gedhe Klaten atau pasar tiga lantai kota.

Namun demikian lanjut Sekda, Pemda akan terus melakukan pemantauan dan sidak ke lapangan melalui instansi terkait, seperti bagian perekonomian, perdagangan, mengantisipasi jika ada kelangkaan barang. Sehingga Pemerintah bisa cepat bertindak.” Situasi masih normal dan terkendali termasuk pengadaan gas elpiji yang pada lebaran kali ini kita minta tambahan kuota 300 persen dari kebutuhan biasa.  Sehingga warga bisa berlebaran dengan nyaman, aman dan tenang”, ujarnya.
Saat sidak di pasar tiga lantai Klaten
Dalam sidak ke beberapa pasar di Klaten, Sekda yang didampingi beberapa lurah pasar dan beberapa petugas dari Disperindagkop dan Kesehatan  tidak menemukan sesuatu yang peru diresahkan. Hanya ada temuan kecil berupa daging ayam yang direndam dalam air sebelum dijual. Ini hanya trik pembeli agar berat dagangannya bertambah. Namun secara kesehatan tidak ada masalah. Setelah kita teliti tidak ada bahan kimia dan unsur lain. Ini hanya akal akalan penjual biar dagangannya tambah berat. Namun secara kesehatan tidak ada masalah dan aman dikonsumsi”, ujar salah satu petugas dari Dinas Kesehatan Klaten.

Sementara itu dalam kesempatan sidak Sekda menyempatkan diri untuk ngobrol dengan salah satu pedagag timun dan jagung asal Karangnongko. Sekda juga membeli 25 jagung muda sebagai oleh oleh.(R1.get) 
 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...