Polres Klaten Terus Lakukan Pembinaan Mental dan Iman pada Tahanannya.

Kapolres Klaten AKBP Langgeg Purnomo
Klaten Mattanews.com – Dalam upaya mengembalikan jati dirinya yang sejati menjadi manusia yang baik dan beguna bagi nusa dan bangsa, Polres Klaten Jawa Tengah terus melakukan pembinaan mental spriritual pada para tahanannya yang selama ini masih ada di ruang tahanan Mapolres. Berbagai kegiatan keagamaan diberikan daan diajarkan pada mereka dengan harapan, mereka akan semakin tahu akan arti hidup yang sebenarnya dan mengerti tentang kebenaran dan kebahagiaan hakiki sesuai yang diperintahkan Allah yang ditempuh dengan jalan benar.

“ Ini pembinaan rutin yang kita lakukan kepada mereka selama ada disini. Kegiatan sholawatan, membaca Al’Quran, tarawih dan sholat Jum’at bersama bagi yang beragama Islam dan kegiatan keagamaan lain bagi yang non Islam , bertujuan agar mereka lebih mengerti tentang arti dan tujuan hidup yang sebenarnya. Apalagi sekarang bulan Romadhon. Harapannya mereka segera sadar dan insaf dan segera kembali kejalan yang benar”. Demikian ditegaskan Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo disela sela melihat kegiatan para tahanan yang tengah bersholawat.
Para tahanan di Mapolres Klaten saat pengajian rutin
Saat ini ada 54 tahanan yang tengah menjalani pemeriksaan perkara dengan berbagai kasus di ruang tahanan Mapolres Klaten. Selama bulan puasa mereka mendapat tambahan porsi kegiatan keagamaan. Diharapakan dengan kegiatan tersebut para tahanan bisa lebih tenang dan pasrah dalam menghadapi pemeriksaan dan hukuman yang akan dijatuhi. Sehingga secara mental dan dan fisik siap menghadapi dan menjali kenyataan yang ada tak ada keinginan untuk kabur atau lari kenyataan.(tev)     
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...