Pembobol ATM Lintas Propinsi Diringkus Tim Resmob Polres Klaten

Kapolres Klaten AKBP Langgeng dengan tersangka pembobol ATM
Klaten Mattanews.com -
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten bekuk jaringan pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM lintas propinsi. Karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap,salah satu dari tiga tersangkaterpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki kanan.
Ketiga tersangka yang berhasil diamankan petugas bernama Sony Syahputra (30) warga Perum Sarmen  Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau; Justam (29), warga Jalan Pandan Sari, Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur; dan Andy Agus (40), warga Desa Kuala Selat, Kecamatan  Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.
Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo menjelaskan, dari komplotan pembobol ATM antar propinsi tersebut masih ada satu pelaku yang masih diburu petugas. Sebelum mengincar korban, pelaku menggunakan lidi korek api sebagai alat untuk menghambat kartu ATM. Kemudian menyiapkan nomor call centre yang sudah disiapkan para terangka.
 “Mesin ATM diganjal menggunakan lidi korek api dan otomatis kartu lengket dan tidak masuk. Lalu seorang pelaku datang dan berpura-pura menolong korban. Kemudian pelaku mendorong kartu ATM agar masuk dan meminta menghubungi nomor call center palsuyang juga sudah dipersiapkan. Setelah itu korban dipandu untuk memencet nomor PIN-nya,” jelas AKBP Langgeng di Mapolres Klaten (7/7).
Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 junto pasal 378 dan 372 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama enam tahun.(R1/get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...