Pasangan "Terpaksa" Akhirnya Mendaftar. Sunardi Dampingi Harjanto Ke KPU Jam 9 Malam.

Harjanto- Sunardi (Janur) akhirnya daftar juga
Klaten Mattanews.com - Start yang buruk. Negosiasi alot nampak terjadi dalam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Jawa Tengah, Hardjanto-Sunardi. Pasangan yang diusung Partai Hanura, PKS, PPP dan Gerindra baru kompak datang ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten sekitar pukul 21.00. Sebelumnya sempat berhembus isu Sunardi mengundurkan diri dari pencalonan. Kabar tentang mundurnya Sunardi sangat santer terdengar. Memang keduanya sama-sama ingin menjadi orang nomor 1 di Klaten.

Kondisi kritis terjadi sekitar 30 menit sebelum kantor KPUKlaten tutup atau pukul 15.30, dimana Sunardi mantan Kepala Dinas Pendidikan Klaten tidak juga hadir kerumah Harjanto yang terletak di dukuh Mbaben Mojorejo Klaten. Ketegangan semakin memuncak ketika tim dari kubu Harjanto terpaksa meminta bantuan Polisi untuk ikut menjemput Sunardi di rumahnya Desa Ngerangan Bayat, Klaten yang berjarak sekitar 20 Km dari Kota Klaten. Hal ini terpaksa dilakukan karena beredar issu Sunardi mengundurkan diri dari pencalonan, karena kadernya tidak menginginkan dirinya hanya jadi orang nomor 2.
Sunardi dikawal sang Anak akhirnya "mau" datang ke KPU Klaten
Seperti diketahui, penutupan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Klaten ditutup tanggal 28 Juli pukul 16.00. Setengah jam sebelum pendaftaran ditutup, Hardjanto bersama partai pendukung dan simpatisan menuju ke KPU Klaten untuk mendaftarkan diri tanpa didampingi Sunardi selaku calon wakil bupatinya. KPU Klaten menerima berkas pendaftaran sembari menunggu kelengkapan persyaratan seperti hadirnya calon wakil bupati hingga pukul 00.00.

Sebelum berangkat ke KPU pasangan yang rencananya akan mengusung nama Koalisi JANUR masih nampak bernegosiasi di gedung PGRI Klaten. Pertemuan tertutup dan nampak alot digelar hampir 1 jam. Terlihat pengamanan dari Polres Klaten berjaga-jaga di sekitar area pertemuan. Setelah pertemuan tertutup, tepatnya pukul 21.00 pasangan  tersebut kompak mendatangi KPU Klaten menjadi pasangan ke 4 dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.
Kasihan. Harjanto terpaksa teken pendaftaran seorang diri.
Kendati terkesan kurang kompak, Sunardi mengaku optimis pasangannya dapat memenangkan Pilkada. “Saya selalu optimis pasangan kita akan menang. Dan kalau ada yang bilang saya mengundurkan diri itu tidak benar. Lha wong daftar aja belum kok dibilang mundur,” ungkap Sunardi di KPU Klaten (28/7).

Lebih lanjut Sunardi mengaku siap menjadi calon wakil bupati. Menurutnya Bupati atau wakil bupati sama saja kalau semua diniati untuk mengabdi. “Iya, saya siap mendampingi Pak Hardjanto. Bupati atau wakil itu sama saja kalau semua didasari niat yang tulus untuk mengabdi. Sebenarnya bukan karena negosiasi yang alot, tapi lebih mematangkan persiapan. Bukankah sesuatu yang alot justru tahan lama,” ungkap Sunardi sambil tersenyum.(R1/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...