Kantor KPU Klaten Jateng Sudah Kadaluwarso. Menjadi "OVEN" Jika Banyak Tamu.

Kantor Tua KPU Klaten, banyak mengalami kerusakan
Klaten Mattanews.com -  Klaten banyaka memiliki gedung perkantoran megah dan dilengkapi peralatan elektronik hanadal yang serba digital. Bahkaan dalam anggaran pembanagunanaa tahun ini ratusan milliar dana baik yang berasal dari APBN, APBD Propinsi atau APBD Klaten digelontorkan guna pembangunan infrastruktur yang ada.

Masjid Agung yanag megah, ratusan juta digelontorkan untuk pembangunan terminal bus baru, pasar disetiap ibu kota kecamatan hingga rumah sakit daerah yang kini pengerjaaanya masih terus dilakukan. Namun sayang ditengah maraknya Klaten membelaanjakan uangnya untuk pembanagunan infra struktur yang serba megah, ada kantor yang hingga kini belum terjamah walau kondisinya sudah sangat memperihatinkan.

Kantor KPU Klaten yang ada di jalan Dewi Sartika, hingga kini masih menggunakan gedung bekas sekolah dasar. Bangunan gedung sekolah yang sudah beruur tersebut kini sudah banyak mengalami kerusakan. Padahal digedung bekas inilah para anggota KPU Klaten bermarkas. Alhasil, gedung yang tanpa AC dan terkesan pengab dan gelap berubah menjadi “Oven” ketika memiliki hajatan yang mendatangkan orang banyak.

Seperti yang terjadi disaat pendaftaran calon Bupati beberapa hari lalu. Ruang pertemuan yang hanya selebar ruang kelas  SD mendadak panas dan sumpek ketika dimuati para Balon Bupati dan pengurus parkir. Tidak adanya AC atau ventilasi ruangan, membuat tempat pertemuan para balon Bupati saat mendaftar seolah menjadi mesin oven roti. Panas, sumpek, gelap dan berhimpit himpitan.

Gedung KPU yang sekarang memang hanya bekas gedung SD Klaten II yang ditutup berpuluh puluh tahun lalu. Tak ada renovasi yang berarti pada gedung ini. Sehingga bangunan masih seperti aslinya termasuk pintu. Bahkan kini banyak bagian bagian yang rusak dan dibiarkan begitu saja.”Ventisali udara di sini masih menggunakan kawat yang lazim digunakan pada bangunan di era tahun 70an. Dan itu masih ada di kantor KPU Klaten sekarang” ujar salah satu karyawan kantor KPU.

Kantor KPU cukup memiliki vitalitas yang tidak bisa disepelekan. karena digedung ini semua data terkait masalah Pilkada, Pilgub, Pilpres dan Pemilu dikerjakan. Tentunya butuh sebuah gedung yang memiliki ruang cukup representatif dan memadai. Tapi yang terjadi di Klaten kebalikannya. Gedung tua, banyak yang rusak, Pengab, panas ,tak mempunyai mebeler yang layak dan tidak ber AC. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...