Joko Sawaldi Langsung Ngantor.Kepala Disperindagkop Klaten Numpang Ngantor di Ruang Staf Ahli.

Sekda Pemkab Klaten Joko Sawaldi
Klaten Mattanews.com - Tanpa menunggu lama, usai di lantik sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Klaten Jawa Tengah, Drs. Joko Sawaldi MM langsung bekerja dan ngantor diruang Sekda. Sementara Kepala Disperindagkop Klaten yang baru Drs. Sartiyasto.MM terpaksa numpang diruang staf ahli, karena ruang kantor di Disperindagkop belum siap menerima beliau. Sedang dua pejabat baru yang duduk di kursi Asisten II dan III yakni Sri Winoto dan Purwanto Anggoro cipto belum menampakkan hidungnya.

Pemandangan serupa juga tampak diruang Asisten I yang seharusnya ditempati mantan kepala Bapeda Bambang Sigit Sinugroho, karena yang bersagkutan masih ngantor di Bapeda, termasuk Kepala Dinas Dukcapil yang baru Widya Sutrisno yang masih nyantai di ruang ahli Bupati, walau pagi hari sempat melihat ruang tempat kerjanya di Dukcapil walau hanya 5 menit.

Joko Sawaldi kepada Mattanews. menjelaskan sebagai koordinator dari semua unsur SKPD yang ada di jajaran Pemkab Klaten dirinya akan segera bekerja dan melakukan koordinasi, apalagi menjelang lebaran. Koordinasi ini penting karena menjelang lebaran sampai ada kegaduhan di masyarakat terkait masalah sembako.

“Banyak pekerjaan dan tanggung jawab yang harus segera mendapat penanganan, termasuk kesiapan pemerintah Kabupaten Klaten dalam menghadapi lebaran. Kita berharap Klaten kondusif tidak ada persoalan berarti selama bulan puasa hingga lebaran nanti. Kebutuhan dan Stok bahan pokok termasuk gas cukup dan tersedia”, ujarnya.      

Ketika disinggung target 100 hari kerja, dengan tegas mantan Kabag Pembangunan Klaten ini tidak ada istilah target. Menurut Joko begitu dilantik dirinya langsung bekerja sesuai tugas dan kewenangannya. Melakukan koordinasi dengan semua unsur SKPD dan melakukan percepatan kerja adalah bagian dari tugas yang harus segera dikerjakan. Karena harus diakui selama ini Pemda belum bisa kerja secara maksimal, karena memang belum punya Sekda definitif.
Sartiyasto Kepala Disperindagkop Klaten yang baru
Sementra terpisah kepala Disperindagkop yang baru Drs. Sartiyasto. MM mengaku masih nebeng kantor diruang staf ahli, karena ditempat barunya masih belum siap menerima kedatangannya.”Bagi saya kerja dibagian apa saja intinya sama, yakni bekerja adalah ibadah menjalankan amanah. Sehingga ditempatkan dimana saja,  saya siap dan enjoy”, tegasnya.

Sementara beberapa pejabat yang kemarin Selasa (30/6) dilantik seperti Bambang Sigit, Sugeng Hariyanto, Slamet Widodo dan Kepala BKD Edy Hartanto masih berkantor di pos lamanya. “ Masih banyak pejabat yang belum slup slupan mas. Jadi masih ngantor di ruang lamanya masing masing”, ujar salah satu pejabat. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...