Hari Pertama Masuk Pemda Klaten Halal Bihalal Massal. Banyak kantor Kosong Dukcapil Langsung Tancap Gas


Antrean PNS yang mengular di depan pendopo Pemkab Klaten.
Klaten Mattanews.com – Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang selama seminggu merayakan hari raya Idul Fitri Pemerintah kabupaten Klaten Jawa Tengah melakukan halal bihalal massal yang diikuti oleh semua jajaran yang ada di pemerintahan Klaten. Walau tidak dihadiri Bupati Klaten Sunarno, namun perhelatan Rabu (22/7) yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00 berjalan lancar, khidmat dan sukses. Dipimpin Sekda Joko Sawaldi, semua kepala SKPD dan Bagian beserta istri berdiri didalam ruang pendopo untuk menerima ucapan selamat lebaran dari ribuan PNS dan swasta yang hadir.

Acara halal bihalal yang dipusatkan di pendopo kabupaten tersebut tampaknya merembet hingga kekantor kantor di setiap satuan kerja. Terbukti dari pantauan dilapangan hampir semua Dinas dan bagian di pemerintahan Pemda kondisinya kosong melompong. Kantor humas yang biasanya penuh karyawan , tampak sepi hanya ada beberapa PNS yang masuk.
langsung tancap gas staf kantor dukcapil Klaten
Namun pemandangan lain justru terjadi di Dinas Kependudukan dan catatan sipail Klaten. Mungkin hanya instansi ini yang perlu mendapat acungan jempol dan nilai 9 dibanding seluruh SKPD yang ada dijajaran Pemda Klaten. Hari pertama masuk seluruh karyawan langsung bekerja melayani ratusan pencari KTP, KK dan akte kelahiran. Sehingga praktis begitu masuk kantor seluruh staf Dukcapil bekerja tanpa sempat mengikuti acara halal bihalal.

“Kita adalah kantor layanan yang kehadirannya selalu dibutuhkan masyarakat. Sehingga tidak ada istilah libur atau istirahat bagi kami. Begitu masuk dihari pertama kita langsung tancap gas karena sudah ditunggu ratusan masyarakat yang membutuhkan. Padahal selema liburan kita tetap memiketkan petugas untuk melayani mereka”, ujar Kepala Dinas Kependududkan dan catatan sipil Klaten Widya Sutrisna.
seluruh staf Dukcapil siap melayani warga walau masih suasana lebaran
Walau banyak warga yang antre minta layanan pembuatan akte,KTP atau KK, menurut Widya semua dilayani tanpa ada tunggakan atau tumpukan pekerjaan. Semua dilayani sesuai prosedur dengan proses pengerjaan sesuai standar normal. Dalam arti pembuatan KK dan Akte bisa diselesaikan 1 sampai 3 hari. Sedang untuk pembuatan KTP memang tidk bisa langsung jadi karena Dukcapil Klaten belum dapat kiriman keping KTP dari pusat. “Untuk KTP kita kehabisan keping dan saat ini masih menunggu kiriman dari pusat”, tegasnya (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...