Hari Ini Pasangan ONAR Daftarkan diri ke KPU Klaten. PDI Perjuangan Tahan Diri.

Hj.Yani Sunarno berpeluang dampingi Hj Sri Hartini
Klaten Mattanews.com
– Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Klaten  ONAR  (One  - Narto) siang ini sekitar pukul 13.00 akan mendatangi  kantor KPU Klaten. Sebelum berangkat pasangan yang diusung oleh koalisi partai Golkar dan PAN ini akan berkumpul terlebih dahulu di Graha Phone jalan Pemuda Tengah Klaten  yang digunakan sebagai kantor seketariat sementara pasangan tersebut.
Dalam pendaftaran tersebut dipastikan para ketua partai pengusung dan partai pendukung seperti Nasdem, PKB dan seluruh pengurus partai dan tim sukses akan hadir dan mengawal.  Pendaftaran nanti sekaligus menandai jika  pasangan yang menamakan dirinya sebagai koalisi Pelangi, adalah calon yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPU.

Jika  Golkar dan PAN sudah menentukan sikap politiknya, suasana ngambang dan penuh ketidak pastian justru datang dari partai pemenang Pemilu PDI Perjuangan. Internal partai banteng mocong putih hingga kini masih menggodok format terbaik siapa yang akan dipasangkan dengan sang wakil Bupati Klaten Sri Hartini sebagai wakilnya. Hal ini cukup menyita perhatian para elite partai karena lawan yang dihadapi cukup kuat dan memiliki akar rumput yang tidak bias dipandang sebelah mata.
One - Narto pasangan dari Koalisi PELANGI
Bupati Klaten Sunarno.SE harus jeli, cermat dan hati hati dalam menentukan siapa yang layak menjadi  pendamping Hartini. Karena jika perhitungan politik meleset akibatnya sangat fatal dan sangat menguntungkan pasangan lain. Pergeseran peta politik dan kekuatan dipartai lain inilah yang akhirnya PDI Perjuangan Klaten tidak gegabah dalam bersikap. Mereka lebih baik terlambat sedikit namun matang dan tepat dalam pengambilan kebijakan.

“Kita masih menunggu sikap DPP dan DPD Propinsi tentang pasangan yang akan mendapat rekomenfdasi. Kita minta masyarakat dan media sabar sedikit. Yang jelas kita akan memilih yang terbaik untuk rakyat Klaten.“, ujar sumber di PDI Perjuangan.

Sementara sikap adem ayem dan tenang justru diperlihatkan pasangan Harjanto – Sunardi (JANUR). Pasangan ini tidak pernah banyak mengeluarkan statemen politiknya. Baik calonnya maupun para pengurus partai pendukungnya. Tampaknya mereka lebihsuka  bersikap tenang dan diam namun langsung tancap gas jika sudah saatnya bekerja. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...