Hajah Sri Hartini Srikandi Klaten Yang Siap Jadi Bupati Klaten Priode Tahun 2015 - 2020.

Hj. Sri Hartini Wakil Bupati Klaten yang kini nyalon Bupati Klaten
Klaten Mattanews.com – Saat ini ada sedikitnya 20 Balon Bupati dan wakil yang siap bersaing pada Pilkada Klaten yang akan di gelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Namun sayang dari 20 balon tersebut hingga kini semua masih premature alias belum jelas siapa yang akan mengerucut dan mendapat rekomendasi oleh partai pengusungnya. Kondisi inilah yang membuat peta politik di Klaten terus bergerak cepat serta Suhu politik yang semakin memanas, seiring segera ditutupnya waktu pendaftaran hingga batas waktu bulan Juli ini.

Jika kita simak dan cermati ada yang menarik dalama pencalonan Bupati Klaten priode tahun 2015 – 2020 ini. Ternyata dari sekitar 20 balon bupati dan wakil bupati yang mencari rekomendasi partainya hanya ada satu balon bupati wanita, yakni Hajah Sri Hartini yang kini masih menjabat sebagai wakil Bupati Klaten.

Sejarah akan mencatat jika kelak mantan ketua DPC PDI Klaten tahun 2009 ini tampil dan terpilih sebagai Bupati Klaten. Karena ini berarti srikandi Klaten tak bisa lagi diremehkan. Semua memang belum jelas siapa yang akan mendapat rekomendasi dan naik panggung bertarung di Pilkada Klaten. 16 balon Bupati dan wakil Bupati yang maju lewat partai pemenang pemilupun hingga saat ini belum ada satupun yang berani memastikan mendapat rekomendasi dari DPP. Klaim dukungan dan restu dari pusat memang muncul dari semua kubu, karena harus diakui semua jago punya jaringan sendiri dengan orang orang di DPP.

Demikian pula halnya dengan balon dari Koalisi ADI JAYA yang beranggotakan sedikitnya 7 partai di Klaten seperti, PAN, Golkar, PKS, Gerinda, PPP, Demokrat dan Partai Bulan Bintang. Sedikitnya 7 balon yang mengerucut hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan dimunculkan. Bahkan rumor beredar koalisi ini akan pecah menjadi 2, karena Gerinda dan PKS akan mengusung kadernya sendiri.
Hj Sri Hartini wakil Bupati Klaten dekat dan peduli pada rakyatnya
Terlepas dari semua itu, yang jelas tampilnya hajah Sri Hartini yang juga seorang kader partai sejati patut mendapat apresiasi, karena ketokohannya sudah tidak diragukan lagi. Pengalaman dalam berorganisasi dan lama berkecimpung di partai, serta berprestasi dan tanpa cela selama mendampingi Sunarno sebagai Bupati Klaten, adalah sebuah prestasi dan cacatan manis yang harus menjadi acuan.

Semua belum pasti dan kita tidak bisa memastikan. Tapi tentunya kita berharap pengorbanan sang pejuang emansipasi wanita yang juga pahlawan Nasional RA Kartini, mampu melahirkan Srikandi Srikandi masa kini yang bisa meneruskan perjuangan dan cita citanya. Dan harapan kita sebagai warga Klaten, salah satu  Srikandi itu lahir di Klaten dan memimpin Kabupaten berpenduduk 1,3 juta jiwa ini.(get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...