H - 7 Lebaran Truk Besar Dilarang Masuk Klaten. Linmas Siap Jaga Lintasan Kereta Api Tak Berpintu.

Bambang Giyanto (baju putih) Kepala Dishub Klaten
Klaten Mattanews.com -  Lebaran identik dengan kemacetan. Dan itu terjadi diseluruh wilayah pelosok negeri ini. Ruas jalan dan jumlah kendaraan serta penduduk yang tidak seimbang membuat antrean kendaraan mengular hingga belasan kilometer disaat arus mudik dan arus balik. Guna mengurai dan mengurangi kemacetan Dinas Pergubungan Klaten Jawa Tengah akan melarang kendaraan bersumbu diatas 2 (kendaraan besar) melintas di Klaten H – 4 lebaran, kecuali angkutan sembako. Sedang angkutan matrial harus sudah istirahat di jalur Klaten pada H – 7 lebaran hingga H + 7 lebaran.

“ Untuk kendaraan bersumbu diatas dua dan angkutan truk galian C mulai H – 7 sudah kami larang melintas di wilayah Klaten. Semua demi lancarnya arus mudik, sehingga pemudik bisa nyaman sampai tujuan. Secara umum persiapan menjelang arus mudik sudah kita lakukan, termasuk pendirian posko, serta pengamanan beberapa palang kereta api”, demikian ditegaskan Kepala Dinas perhubungan Klaten Bambang Giyanto.
Pintu lintasan Kereta Api Srago Klaten Biang macet di Klaten
Menurut Bambang Secara keseluruhan persiapan yang dilakukan tidak ada masalah. Seperti jumlah armada di Klaten yang siap mengangkut pemudik jika memang diperlukan. Saat ini ada sekitar sertus lebih angkutan lebaran mulai dari bus hingga taksi yanag siap melayani pemudik Klaten. Sedang posko lebaran akan didirikan di 7 titik rawan yang akan beroprasi 24 jam nonstop beranggotakan dari berbagai unsur, mulai dari Polisi, TNI. Pramuka, Orari, Kesehatan, Relawan, Montir dan lainnya.” Kita ingin pemudik bisa nyaman menikmati perjalananya dan selamat sampai tujuan”, ujarnya.

Sementara itu terkait banyaknya jalan di perlintasan kereta yang tidak memiliki pintu dan tidak dijaga. Bambang menegaskan akan menerjunkan Limas untuk melakukan penjagaan disetiap perlintasan dijalan kereta api yang selama ini tidak memiliki penjaga. Setiap pintu lintasan akan dijaga 2 anggota linmas yang berkerja secara shif. “ Kami sudah siapkan anggota Linmas untuk menjaga sekitar 30 perlintasan kereta yang tidak memiliki pintu, demi menjaga keselamatan. Mereka akan bekerja siang malam”, ujar Bambang.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...