H - 1 Lebaran, Dalam Kota Klaten Kendaraan Mulai Merayap. Jumlah Kendaraan Menurun di Banding Tahun Lalu.

jalan samping pasar kota Klaten rawan macet

Klaten Mattanews.com - Lebaran tinggal besok pagi (17/7). Diperkirakan arus puncak mudik  akan terjadi malam nanti. Di Klaten Jawa Tengah lalu lintas terbilang cukup ramai dan padat. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di perempatan jalan atau lampu merah. Namun di dalam kota kendaraan yang didominasi nopol luar daerah terutama plat B tampak merayap dan terjadi kemacetan dibeberapa ruas jalan.

Beberapa ruas jalan yang macet dan agar dihindari para pengguna jalan antara lain, diseputaran komplek perbelanjaan dan pasar kota Klaten. Jalan Garuda mulai dari jembatan Blateran hingga perempatan Karangduwet. Jalan by pass selatan mulai dari lampu merah Tegalyoso hingga palang kereta api Sendangan atau samping Polres, Perempatan lampu merah Srago menuju arah kota melewati palang kereta api Srago.  
pasukan pengurai Polres Klaten ikut diterjunkan mengamankan lebaran
Di Daerah kemacetan hampir tampak disetiap pusat kota kecamatan. Kemacetan paling parah terjadi di ibu kota kecamatan Delanggu, Cawas , Pedan dan Wedi. Di wilayah ini yang merupakan wilayah lintas jalur alternatif, kemacetan hampir terjadi sepanjang hari karena letak jalan berdampingan dengan pasar dan pusat perbelanjaan.

Sementara kondisi di beberapa ibu kota kecamatan lain yang relatif padat dan normal antara lain, wilayah Manisrenggo, Kemalang, Gantiwarno, Bayat, Trucuk dan lainya. Jalan jalan cukup padat namun tidak menimbulkan kemacetan parah.

Kabid angkutan Dishub Klaten Joko Suwanto SH.Msi menjelaskan puncak arus mudik di Klaten justru terjadi pada Selasa ( 14/7) lalu, dimana jumlah kendaraan yang masuk Klaten mencapai 63.136 ribu kendaraan  atau mengalami peningkatan 49 persen. Hari Rabu turun menjadi 61.860 ribu kendaraan atau hanya 44 persen. Sedang Kamis (16/7) pagi hingga pukul 10.00 kendaraan yang melintas baru sekitar 14.120 ribu kendaraan.” Puncak pemudik justru terjadi pada hari Selasa lalu. Jika dibanding lebaran tahun jumlah kendaraan  yang masuk Klaten mengalami penurunan”, ujarnya. (tev) 



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...