Dinas Perhubungan Klaten Lakukan Uji Laik jalan Bagi Armada Lebaran.

Joko Suawanto.SH.MSi. Kabid Angkutan Dishub Klaten Jawa Tengah
Klaten Mattanews.com -  Dinas perhubungan menggandeng beberapaa instasi terkait terus melakukan pemanatauan lebaran guna memberi kenyamanan bagi para pemudik khususnya amereka yang menggunakana jasa angkutan umum. Selain menyediakan 407 angkutan dari berbagai jenis armada, Perhubungan juga melaakukan tes kelayakaan dan uji emisi bagi semua kendaraan angkutan  lebaran yang melintas di Klaten Jawa Tengah.

“ Kita ingin para pemudik yang menggunakan jasa angkutan umum merasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanannya. Untuk itu Dishub Klaten melakukan uji kelayakan laik jalan bagi seluruh armada angkutan lebaran dalam hal ini bus. Baik yang antar propinsi atau bumel, demi memberi rasa aman dan nyaman serta keselamatan selama perjalanan. Jika memang bus tidak laik jalan maka kami akan tindak tegas mereka untuk tidak beroprasi atau melanjutkan perjalannya. Semua demi keselamatan penumpang”, demikian ditegaskan Joko Suwanto. SH. Msi Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Klaten Jawa Tengah, disela sela sidaknya di terminal Bus Buntalan Klaten.
Salah satu bus tengah dalam uji lik jalan di terminal Buntalan
Hasil pemeriksaan di terminal bus Buntalan yang dilakukan Jum’at (10/7) sejak pukul 10.00 pagi semua bus untuk sementara laik jalan dan memenuhi standar keselamatan. Hanya ada satu bus yang terpaksa dikandangkan karena ada sedikit kerusakan dan dalam proses perbaikan. Sedang dalam uji emisi gas buang rata rata bus pada posisi aman atau masih dalam ambang batas normal, karena tidak ada yang lebih dari angka 70 persen yang sudah ditetapkan.
30 personil Dishub saat menerima arahan dari Kapolsek Kota Klaten AKP Warseno Slenk
“Untuk sementara kita belum mendapatkan bus yang melakukan pelanggaraan. Dan bagi bus yang sudah lulus uji kelayakan akan kita pasangi stiker laik jalan. Untuk kegiatan ini kami menerjunkan sekitar 30 personil. Selain itu Dishub juga telah mendirikan beberapa posko lebaran yang beroprasi 24 jam non stop”, ujarnya.(R1/get)   


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...