Awas Maut Di Jembatan Gantung Wisata Gondangwinangun Klaten

Awas  banyak tali baja yang putus dan jaring pengaman jebol.
Klaten Mattanews.com – Awas jika anda dan keluarga berlibur atau rekreasi ke Gondangwinangun Klaten Jawa Tengah, karena ada maut menghantui anda dan keluarga. Peringatan serta himbauan ini diberikan mengingat dihari lebaran banyak warga mengajak keluarga serta saudara untuk berwisata karena seharian disibukkan dengan acara keluarga. Banyak tali pengaman di jembatan gantung setinggi 4 meter yang putus dan lepas karena karatan. Sehingga jika dilintasi secara bersamaan dikawatirkan akan putus.

Sejak produktivitas penggilingan tebu menurun PG Gondangbaru Klaten Jawa Tengah mencoba memanfaatkan luas lahan yang ada dengan berbagai deversifikasi usaha, Misalnya membuat taman rekreasi, menyediakan kereta montit, mendirikan kafe serta membuat wahana mainan anak anak mulai dari kolam renang, mandi bola, flaying fox, jembatan gantung, tempat terapi ikan dan lainnya.

Namun sayang saat ini banyak fasilitas mainan anak yang tidak dirawat dan dibiarkan rusak begitu saja. Misalnya sarana kamar mandi dan tempat ganti pakaian untuk renang yang tidak ada airnya karna kran rusak. Tempat meluncur diatas kolam yang seluruh besinya suadah keropos dan ada yanag patah, sehingga sangat membahayakan pengunjung.
tampak dua tali baja kanan kii yang sudah putus
Dan yang paling membahayakan adalah jembatan gantung dengan panjang hampir 100 meter degan ketinggian dari 2 meter hingga 4 meter. Banyak tali baja yang putus dan jerat pengaman yang terbuat dari plastik rusak dan jebol. Dari hasil pengamatan lebih dari 20 tali kawat baja yang putus karena karatan. Sementara beberapa papan pijakan sudah mulai keropos. Sehingga jika dinaiki secara bersamaan dapat dipastikan jembatan ini akan putus dan sangat membahayakan pengunjung.

“Saya nggak jadi melanjutkan perjalanan mas, karena baru berjalan beberapa meter sudah melihat banyak tali pengaman yang terbuat dari baja banyak yang putus. Sementara jaring pengaman dari plasik banyak yang sudah rusak dan jebol. Sehingga jika kita terpeleset dipastikan akan terjun bebas dari ketinggian 3 meter. Mending cari hiburan lain saja mas”, ujar salah satu pengunjung yang membatalkan naik jembatan gantung. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...