Arus Mudik Masuk Klaten Mulai Meningkat. Puncak diperkirakan Rabu Malam.

Palang kereta Srago.sering macet hindari jam jam sibuk

Klaten Mattanews.com – Arus mudik yang masuk wilayah Klaten saat ini sudah mulai terasa. Hingga hari ini Selasa (13/7) peningkatan jumlah kendaraan yang masuk Klaten, Jawa Tengah sudah mencapai 45 persen. Diperkirakan puncak arus mudik di Klaten akan terjadi Rabu malam atau H-2 lebaran. Bagi para pemudik baik yang datang dari arah Barat dan timur diminta untuk menggunakan jalur alternatif yang sudah disediakan, agar terhindar dari kemacetan.

“Kami sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif baik yang datang dari arah barat atau pemudik yang datang dari Jakarta, Bandung, Bogor dan kota lainnya serta arus mudik dari arah timur dan utara yang datang dari kota Surabaya, Madiun, Bayuwangi, Mojokerto ataupun dari Semarang Solotigo, atau Purwodadi. Melalui jalir alternatif ini kita harapkan mampu mengurai kemacetan dan akan memperlancar pemudik dalam melakukan perjalanan pulang kerumah”, demikian ditegaskan Kepala Bidang angkutan Dinas Perhubungan Klaten Joko Suwanto SH.Msi.
Joko Suwanto SH.MSi. Kabid Angkutan Dushub Klaten

Jalur alternatif di wilayah Barat, pemudik bisa menggunakan jalur Srowot keselatan, ataau Gondang keselatan, bagai yang memiliki tujuan ke wilayah Wedi, Bayat, Cawas atau Sukoharjo. Sedang bagi yang memiliki tujuan Karangnongko, Kemalang atau Ngawen bisa melewati jalur Gondang keutara atau lampu merah Bendogantungan ambil kiri. Dan arah kanan bagi mereka yang punya tujuan ke Bayat Wedi, Gantiwarno, Cawas dan lainnya.

Sementara dari arah Utara jalur alternatif menuju kota Klaten melalui Jatinom. Dari kota apem ini bisa melanjutkan ke arah Karanganom atau kebarat melalui jalan Gabus dan tembus ke wilayah Kecamatan Karangnongko, kota. Sementara pemudik dari arah timur yang akan masuk ke Klaten bisa melalui beberapa jalaur alternatif, misalnya lewat jalur Ndaleman, Karangdowo, Cawas, Trucuk kota. Atau lewat terminal Penggung ke arah barat lewat Karanganom, Jatinom, kot
Jalur alternatif Kota menuju Gunung Kidul dan Wonogiri dari terminal kota
Sedang bagi pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke Gunung Kidul, Sukoharjo atau Wonogiri disarankan melalui jalur Klaten Selatan. Yakni Bayat menuju Cawas, Grogol sukoharjo atau sambeng ke kanan masuk wilayah Gunung kidul menuju kecamatan semin. Cawas ketimur menuju Banyubiru langsung naik sudah masuk wilayah Wonogiri. Atau lewat jalur Karangdowo, Plosowangi ketimur masuk Kedungjambal , Mbulu dan akan sampai ke Krisak Wonogiri
Terminal bus Buntalan siap tampung armada lebaran
Terkait adanya jalur alternatif Joko menjelaskan beberapa posko sudah disiapkan yang akan melayani pemudik 24 jam non stop. Disamping itu sejumlah bengkel di beberapa titik, mulai timur, barat, selatan dan utara sudah dipersiapkan guna memberi pelayanan bagi para pemudik yang mengalami kerusakan kendaraan.”Kami berusaha melayani pemudik agar bisa menikmati perjalannya senyaman mungkin”, tegasnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...