Arus Mudik dan Balik Klaten Lancar H - 7 hingga H +5 Laka lantas Turun Tidak Ada Korban Jiwa

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas
Klaten Mattanews.com -  Memasuki H – 7 hingga  hari ini Rabu (22/7) H+5 kondisi lalu lintas serta jalan di wilayah Klaten tetap terkendali aman dan lancar. Walau terkadang macet namun semua masih dalam batas normal. Walau sering terjadi penumpukan kendaraan dibeberapa titik jalan seperti perempatan atau lampu merah namun tidak berakibat pada kemecetan fatal yang mampu mengganggu kenyamanan para pemudik.

Sementara itu jumlah angka kecelakaan pada lebaran tahun ini juga mengalami penurun dratis baik dalam jumlah laka hingga korban yang ditimbulkan dibanding tahun lalu. Hingga berita ini diturunkan jumlah laka yang terjadi sebanyak 12 kejadian dengan jumlah kerugian matrial sekitar Rp 15, 350.000. Tidak ada korban jiwa, korban laka kebanyakan hanya mengalami luka ringan. Lebaran tahun lalu jumlah laka lantas mencapai angka 18 kejadian. 4 orang meninggal dan kerugian matrial mencapai ratusan juta rupiah.

“ Kami terus melakukan pemantauan di lapangan siang malam. Bahkan saya siap tidak lebaran dengan keluarga dikampung, demi kenyamanan pemudik. Dan Alhammdullilah kerja keras teman teman mulai dari unsur Polri, TNI,  Pemda, PMI, Hansip, Orari, Pramuka, Dinkes, wartawan, Ormas dan semua unsur yang terlibat didalamnya. Mudik kali ini, Klaten bisa dikatakan aman, nyaman dan sukses. Terbukti angka laka lantas relatif kecil dan tidak ada korban jiwa”, demikian ditegaskan Kasat lantas Polres Klaten AKP Kemas.
Jalur Pemuda Kota Klaten arah Jakarta padat merayap. tapi lancar
Terkait adanya 12 kecelakaan kecil yang terjadi, Kemas menjelaskan semua terjadi karena faktor manusianya. Dari rata rata kejadian menurut kemas karena pengemudi capek dan kantuk, karena telah menempuh perjalanan jauh. Dan jika dilihat dari kejadian yang ada dilapangan, menurut Kasat tergolong kecelakaan kecil atau istilahnya srempetan. Kebanyakan motor vs motor dan motor dengan mobil.

Sementara itu dari pantauan dilapangan tampak antrean kendaraan mobil mulai mengular dari arah timur menuju Jakarta sangat padat dan tidak terputus. Namun demikian tidak terjadi kemacetan berarti. Petugas yang ada disetiap titik rawan macet langsung terjun saat melihat kondisi antrean mobil berhenti karena lampu merah.” Semua lancar dan terkendali. Jika dibanding tahun lalu jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi menurun cukup signifikan”, ujar Joko Suwanto.SH. Msi Kabid angkutan Dishub Klaten Jawa Tengah.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...