Universitas Widya Dharma Klaten Wisuda 389 Sarjana D III dan S2.

Suasana acara wisuda Unwidha Klaten
Klaten Mattanews.com -  Universitas kebanggaan masyarakat Klaten Jawa Tengah, yakni Universitas Widya Dharma kembali mewisuda mahasiswanya yang telah rampung menyelesaikan program studinya. 389 sarjana mulai dari jenjang DIII hingga S2 dianugrahi gelaar akademik pada wisuda angkatan ke 65 yang digelar di ruang audotarium kampus Widya Dharma Selasa (16/6).

Rektor Unwidha Klaten Prof.Dr.H.Triyono.M.Pd dalam sambutanya meminta agar para almamater tetap memiliki komitmen kuat terhadap wawasan almamater dan menjaga nama baik Unwidha dimanapun berada. Dan sebagai perekat rasa kebersamaan dan persaudaraan para almamater Unwidha hendaknya mampu berkomunikasi dan menjaga hubungan baik agar tetap terjalin melalui organisasi Kawidha (Keluarga Alumni  Universitas Widya Dharma).

“Unwidha adalah salah satu ibu asuh kalian yang turut membentuk dan mengantarkan anda mencapai gelar tertentu. Untuk itu jagalah nama baik almamater dimanapun saudara berada. Tunjukkan pada siapapun jika anda memang layak menyandang predikat sarjana dengan acara berfikir, berucap dan bertindak yang berlandaskan kaidah keilmuan yang bisa diuji secara empirik atau konseptual”, tegas Rektor.

Dalam kesemepatan tersebut rektor juga menyampaikan jika saat ini Unwidha Klaten memiliki 4.014 mahasiswa dengan 119 dosen yang ada. Dimana dari jumlah dosen yanag ada 3 diantaranya bergelar profesor, 11 doktor, 13 dosen tengah menyelesaikan program doktor, 92 bergelar Magister dan 5 dlam penyelesaian program Magister. Jumlah tersebut masih ditambah 91 tenaga pendidik.
Rektor Unwidha saat mewisuda salah satu wisudawan
Menyinggung tentang akreditasi, Rektor juga menjelaskan hingga saat ini dari 15 program yang ada, semuanya terakreditasi oleh BAN-PT dan tidak ada akreditasinya yang kadaluwarsa. Dan mulai wisuda kali ini setiap wisudawan selain akan menerima ijasah dan transkip akademik, wisudawan juga akan menerima surat keterangan pendamping ijasah (SKPI). 

Saat ini Unwidha tengah mengajukan pembukaan 7 program studi baru yaitu, Pendidikan IPS (S2), Ilmu Hukum (S1), Radiodiasnotik dan Radioterapi (D-III), Pendidikan PAUD (S1), Pendidikan PGSD (S1) dan Manejemen pajak (D-III). Diharapkan ajuan tersebut cepat rampung sehingga Unwidha Klaten semakin mampu menjawab tantangan pendidikan dalam berkontribusi di dunia pendidikan bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya.  (ndi/get)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...