Tonggalan Klaten Kembali Gelar Kampung Ramadhan 2015

Kampung Ramadhan Tonggalan. Siang Sepi Sore berjubel
Klaten Mattanews.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kampung Ramadhan desa Tonggalan Klaten Jawa Tengah, kembali mewarnai bulan suci Ramadhan 2015. Kegiatan yang sudah 6 tahun berjalan tersebut akan kembali digelar di Kampung Tonggalan, Klaten Tengah. Disepanjang jalan tonggalan berdiri stand-stand yang menyediakan makanan buka puasa seperti gorengan, aneka takjil dan lain-lain.

Kepala Kelurahan Tonggalan, Yatimin saat ditemui di kantor Kelaurahan Tonggalan menjelaskan mulai tanggal 18 Juni sampai 18 Juli 2015 Kampung Ramadhan kembali digelar di Tonggalan. Rencananya ada sekitar 70 pedagang yang akan menjajakan aneka macam masakan dan makanan dengan berbagai menu berbuka puasa dan sahur
Kepala Kelurahan Tonggalan Klaten Yatimin
“Semua kegiatan ini dikelola takmir masjid. Diperkirakan ada 70 pedagang. Mereka ada yang menjajakan dengan lapak, pakai tenda atau bongkar pasang. Yang jelas semua sudah diatur sehingga tidak akan mengganggu kelancaran lalu lintas” jelas Kepala Kelurahan Tonggalan Yatimin di ruang kerjanya Rabu (17/6).

Menurut Yatimin pedagang yang berjualan datang dari berbagai daerah. Semua diatur dan dikelola oleh takmir dan pantia madsjid, termasuk penarikan uang kontribusi tiap pedagang sebesar Rp 10 ribu/pedagang. Uang tersebut nantinya masuk kas Masjid dan digunakan keperluan lain.(ndi/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...