Terima Gaji ke 13 PNS Pemkab Klaten Jawa Tengah Harus Lunas PBB.

Klaten Mattanews.com – Kabar gembira terkait turunya gaji ke 13 bagi PNS yang dipastikan sudah bisa diterimakan sebelum hari Raya Idul Fitri cukup membuat membuat para PNS golongan bawah senang dan bersyukur. Dapat lebaran dan membelanjakan kebutuhan lebaran ada dalam benak mereka. Namun bagi PNS di jajaran Pemkab Klaten Jawa Tengah ada satu “aturan” atau keharusan tak tertulis bagi para penerima gaji ke 13, dimana meraka harus sudah lunas PBB tahun ini.

“Ini bukan aturan namun sebuah keijakan yang diambil Pemkab Klaten dalam upaya memotifasi para PNS di Klaten agar bisa menjadi contoh teladan sebagai pembayar pajak yang baik bagi masyarakat. Sehingga dalam penerimaan gaji ke 13 nanti ada syarat yang mewajibkan para PNS, dimana mereka harus sudah lunas membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Sebelum ada bukti lunas PBB, maka gaji ke 13 untuk sementara ditahan terlebih dahulu”, demikian ditegaskan Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset daerah) Pemkab Klaten Sunarna.SH   

Menurut Sunarna saat ini sudah dianggarkan sekitar Rp 61 milliar untuk pembayaran gaji ke 13 PNS di Klaten. Sementara jumlah PNS yang berhak menerima THR di Jajaran Pemkab Klaten mencapai angka 13.940.000 pegawai. Dana sudah siap tinggal menunggu PP untuk pencairannya.” Dana sudah dianggarkan. Begitu Ppnya turun uang siap dikucurkan pertengahan bulan puasa”, tegas Narno.

Sementara, beberapa PNS golongan 1 dan II di Klaten mengaku gembira dengan adanya kebijakan Pemerintah yang membayarkan gaji ke 13 sebelum hari raya Idul Fitri. Menurutnya uang tersebut sangat berarti baginya dalam mencukupi kebutuhan menjelang lebaran. " Saya bersyukur jika gaji ke 13 turun sebelum lebaran. Berarti saya dan anak anak bisa ikut lebaran", ujar Parwoto PNS golongan II yang sudah mengabdi belasan tahun di pemkab Klaten.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...