Takjil Untuk Panti Jompo Dijual Di Alon - alon Oleh Putra putri Lurik Klaten.

Action mbak dan mas lurik Klaten saat jual takjil di alon alon
Klaten Mattanews.com - Pemandangan berbe alun-alun kota yang berslogan Toto Titi Tentrem Kerta Raharja tersebut.  Dengan membawa kardus, mereka menjajakan takjil kepada pengunjung yang sedang “ngabuburit”. Terlihat juga 2 turis asing asal Kanada dan Australia nampak ikut andil dalam kegiatan yang digagas Adwindo Klaten tersebut.
da terlihat di Alun Alun Klaten Jawa Tengah. pada Minggu (28/6). Dua Jam jelang waktu buka puasa terlihat cewek-cewek “bening” tersebar ke berbagai sudut

Nur Fatimah (22) salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan Asosiasi Duta Wisata (Adwindo) Klaten setiap tahun mengadakan kegiatan baksos. Sementara dalam memaknai Ramadan 2015, sebagai upaya pengumpulan donasi yang akan disalurkan ke Panti Jompo Bakesos, putra-putri lurik dan mas mbak Klaten berjualan takjil di alun alun Klaten. “Yang jelas sebagai pemuda kita harus punya rasa peduli kepada sesama apalagi kepada saudara-saudara kita yang berada di panti jompo sudah tidak diurusi keluarga. Kita jual putri malu dan kolak, nanti hasil penjualan ini kami salurkan untuk sauadara-saudara di Panti Jompo bakesos” ungkap Fatimah.
Demi panti jompol rela jalan kaki di sepanjang trotoar
Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Klaten Hamenang Wajar Ismoyo mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah konsep berbagi, sekaligus wadah promosi untuk putra-putri lurik dan Mas Mbak Klaten. Selain itu Hamenang juga menjelaskan , selama ini panti jompo kurang tersentuh. Karena itu di tahun yang kedua ini Adwindo Klaten bersama Putra Putri luurik dan Mas Mbak Klaten berinisiatif mengumpulkan donasi melalui jualan takjil di alun alun Klaten serta menyelenggarakan donasi melalui transfer rekening bank.

 “Kami ingin berbagi bersama saudara-saudara kita di panti jompo. Karena kalau kita lihat di kabupaten Klaten ini, kebanyakan teman-teman banyak yang mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada anak-anak, dan panti jompo kurang tersentuh. Karena itu, di tahun ke dua ini Adwindo Klaten bersama putra putri lurik dan mas mbak Klaten menggelar donasi dengan berjualan takjil dan donasi melalui  rekening bankBCA cabang Palur Solo, An. Mega Putri Pamungkas di nomor rekening 3270539512,” jelas Hamenang.
Mejeng sejak setelah usai bejualan
Lebih lanjut Hamenang menjelaskan dari hasil jualan takjil di alun alun terkumpul keuntungan sekitar 400 ribuan dan dari donasi yang dikumpulkan melalui transfer rekening bank sampai hari Minggu terkumpul satu juta rupiah. Rencananya donasi melalui rekening akan dibuka sampai hari Kamis (2/7) baru kemudian akan diserahkan ke Panti Jompo hari Sabtu (4/7). Dia menambahkan bagi siapa saja yang ingin menyumbang, dapat dialamatkan pada rekening BCA cabang Palur Solo, An. Mega Putri Pamungkas di nomor rekening 3270539512.(R1/get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...