Sekda Klaten Sudah "Ditangan" Gubernur Jawa Tengah,Gerbong Mutasi Segera bergerak.

Tiga Kadindat Sekda Klaten. Purwanto AC,Edy Hartanto dan Joko Sawaldi
Klaten Mattanews.com – Tidak lama lagi Kabupaten Klaten Jawa Tengah segera memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) baru, setelah hampir 4 tahun jabatan paling bergengsi tersebut kosong dan hanya dijabat oleh Plt sementara. Saat ini Nama Sekda sudah ada dikantong Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranomo, setelah Jum’at pagi ( 12/6) ketiga calon Sekda Klaten melakukan presentasi dihadapan Gubernur.

“Siapa yang akan menjabat sebagai sekda kita semua belum tahu. Semua tinggal menunggu Gubernur. Yang jelas pagi tadi sekitar pukul 10.00 ketiga calon sudah menghadap beliau untuk melakukan presentasi. Namun hasilnya seperti apa dan siapa yang nanti akan duduk di kursi eselon IIA tersebut semua menunggu bapak Gubernur”, demikian ditegaskan Supriyanto S.Sos sekretaris Pansel Sekda usai mengantarkan ketiga calon ke Semarang.

Menurut Supri, ketiga calon Sekda menghadap Gubernur didampingi seluruh anggota pansel dan Bupati Klaten Sunarna. Berangkat sekitar pukul 05.00 pagi, Calon Sekda diterima Gubernur diruang kerjanya sekitar pukul 10.00. Dalam kesempatan tersebut calon Sekda Joko Sawaldi yang juga Kepala Dukcapil Klaten berkesempatan melakukan presentasi yang pertama kali.
Sekretaris Pansel Sekda Supriyanto S.Ssos. Yang Juga Kabid Mutasi BKD Klaten
Setelah sekitar 15 menit melakukan presentasi dihadapan Gubernur. Kesempatan kedua jatuh pada Asisten I Sekda Purwanto AC. Dan calon Sekda yang terakhir melakukan presentasi atau paparan di hadapan Gubernur adalah Edy Hartanto yang juga sebagai Asisten II Sekda sekaligus Plt Dinas kesehatan Klaten.

“Kepastian siapa yang akan menjadi Sekda Klaten, sampai saat ini belum tahu. Yang jelas tiga nama sudah ada ditangan pak Gubernur. Siapapun yang nanti terpilih, tentunya putra terbaik yang memiliki kemampuan dan mampu menjadi leader yang mengakomodir seluruh jajaran SKPD yang ada dan menjadi jembatan yang manis antara bawahan dan atasan”, ujar Supri.

Sementara itu menurut sumber di Pemda menyebutkan setelah ada kepastian Sekda yang diperkirakan akan diumumkan akhir bulan ini, nantinya akan diikuti gerbong mutasi di jajaran pejabat eselon II. Beberapa pos yang saat ini masih kosong diantaranya Kantor Bapermas, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Satpol PP. “ Setelah Sekda Dilantik akan diikuti dengan pengisian beberapa pos yang kosong. Ini pasti dilakukan sebelum Bupati mengakiri masa jabatannya Desember nanti”, ujar sumber. (tev)         
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...