Raskin Turun Jelang Puasa, Stok Bahan Pokok Klaten Aman 4 Bulan kedepan.

Kabag perekonomian Pemda Klaten Srihadi S.Sos
Klaten mattanews.com Beras Miskin (Raskin) yang diperuntukan bagi masyarakat Klaten yang membutuhkan akan turun menjelang bulan puasa mendatang. Diperkirakan Kamis (11/6) beras sudah bisa disalurkan ke warga yang membutuhkan melalui droping di kelurahan setempat. Dengan turunya raksin di ujung bulan puasa diharapkan mampu mencukupi kebutuhan beras selama bulan puasa.

“ Untuk saat ini jumlah dan besaran penerima raskin tidak mengalami perubahan. Jumlah penerima tetap 108.786 RTS (Rumah tangga Sasaran). Tiap warga KK berhak atas 15 kg beras dengan harga Rp 1600/kg. Tidak ada yang baru dalam hal ini, tapi kita berharap dengan diturunkannya Raskin menjelang bulan puasa kita berharap dapat sedikit membantu warga yang memerlukan” ujar Srihadi S.Sos Kabag perekonomian Pemda Klaten.

Sementara itu terkait dengan harga dan ketersediaan 9 bahan pokok menjelang lebaran, dengan tegas Srihadi menjelaskan di Klaten tidak ada masalah. Semua stok bahan pangan siap dan tersedia aman untuk 4 5 bulan kedepan. Artinya menghadapi lebaran tahun ini, kebutuhan pangan di Klaten aman terkedali.

Menyinggung adanya kenaikan harga beberapa bahan pokok, dijelaskan semua masih dalam taraf wajar. Diakui memang ada kenaikan dibeberapa komoditi dagangan seperti bawang merah, cabe atau minyak namun semua masih wajar, dibawah angka 5 persen.

Selain terus melakukan pemantauan kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran Srihadi menjelaskan pihaknya juga terus melakukan monitoring pendistribusian dan ketersediaan gas, khususnya gas melon 3 kg. Dirinya tidak ingin menjelang lebaran swarga direpotkan dengan kelangkaan gas 3 kiloan. Untuk itu pihaknya terus melakukan pengawasan agar lebaran nanti warga Klaten benar benar dapat menikmati.

“Memang masih ada beberapa desa yang sulit mendapatkan gas 3 kg. Tapi nanti semuanya akan selesai, karena menjelang lebarana kita akan melakukan extra droping, khususnsya di daerah daerah yang sulit tapi volumenya tinggi dalam penggunaan gas”, ujarnya.(get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...