Puasa Satpol PP Klaten Tetap Gelar Operasi Dan Siap "Panjat Pinang".

Keberanian Satpol PP Klaten patut diacungi Jempol. Tapi sayang Belum berani menyentuh "yang bayar".
Klaten Mattanews.com – Seperti kegiataan setiap hari Jum’at sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja Klaten Jawa Tengah, tetap melakukan razia operasi ketertiban umum. Jum’at pagi (19/6) nampak beberapa  petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten terlihat bersusah payah memanjat tiang  trafict light (Bangjo) yang terletak di sebelah pusat perbelanjaan di Kota Klaten. Bulan puasa tampaknya tak menghalangi mereka untuk terus bekerja demi menciptakan ketertiban umum dan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Satu unit mobil operasioanal Satpol PP juga sudah nampak terisi kain spanduk / MMT yang telah diturunkan petugas.

Salah satu petugas dari Satpol PP menjelaskan kegiatan ini dalam rangka membersihkan wilayah kota khususnya di bangjo (trafict light). Sasaran oprasi difokuskan pada titik titik yang dipandang sangat mengganggu pemandangan dan kebersihan kota, seperti setiap sudut kota, perempatan, lampu merah dan tempat lainnya. “Ini kegiatan rutin demi menjaga kebersihan kota. Sudah ada tempat tersendiri untuk memasang baliho atau iklan. Jika nekad memasang di tiang tiang seputar lampu merah atau tempat lain yang tidak berijin tentu kita bersihkan dan kita copot. Apalagi spanduk yang sifatnya komersial” ujar Rusmiyadi salah satu petugas Satpol.
Pojok Kota Klaten mirip markas barang Rongsokan
Dalam kegiatan tersebut menurut Rusmiyadi tidak semua spanduk / MMT dilepas. Hanya spanduk/ MMT yang mengandung nilai komersial saja yang dilepas. Karena selain tempat larangan umunya mereka tidak berijin atau membayar pajak. “Tidak semua spanduk kita lepas, hanya spanduk yang punya nilai komersial dan mereka tidak membayar pajak atau ijin yang kita copot. Kalau yang sifatnya himbauan atau ucapan selamat seperti ucapan selamat menjalankan ibadah puasa seperti ini ya tidak kami lepas,” ujarnya.

Kegiatan Satpol dalam melaksanakan ketertiban umum di Klaten memang patut di apresiasi, namun masih banyak pihak yang mencemooh dan memandang sebelah mata kinerja mereka. Hal itu terajadi karena hingga saat ini Satpol PP Klaten masih “pilih kasih” dalam melakukan kegiataan razia operasi ketertiban. Banyak pedagang kaki lima atau lahan umum yang berubah fungsi atau parkir liar yang luput atau sengaja tidak dibongkar dan tersentuh, karena ada dugaan mereka “rajin membayar upeti”. (m1.tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...