Peredaran Narkoba di Klaten Diduga Dikendalikan Dari Dalam Lapas.

LP Klaten Jawa Tengah
Klaten Mattanews.com - Wagino, Alias Dobol (42) yang berhasil ditangkap Petugas Sat narkoba Polres Klaten Jawa Tengah Selasa (23/6) karena terbukti memiliki empat platik klip kecil berisi narkotika golongan I (sabu sabu) sebesar 0,69 gram. Dia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang berada di dalam Lapas Kelas II B Klaten. Selain sabu dari pelaku yang beralamatkan Dukuh Krenekan, Desa Klepu, Kecamatan Ceper tersebut, petugas juga menyita beberapa barang bukti lain. “ Barang dan tempat dimana saya haus ambil barang tersebut, dikirim via SMS oleh temen saya yang berada di dalam Lapas Klaten. Saya tinggal megambil dan langsung mengedarkan”, ungkap Wagino tersangka saat ditanya petugas.


Untuk  memastikan kebenaran keterangan tersangka yang mengaku mendapatkan barang haram  dari Lapas, Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Eko Purwanto dan anaka buah langsung melakukan penggeledahan di lapas Klaten. Namun sejauh ini belum mendapatkan alat bukti yang cukup. “Saat itu juga langsung dilakukan penggeledahan di lapas, namun kami belum menemukan alat bukti yang cukup kuat, Sehingga pihaknya belum berani memastikan kebenaran keterangan tersangka ”, jelas AKP Danang.

AKP Danang Kasat Narkoba Polres Klaten
Lebih lanjut, AKP Danang menambahkan, selama ini koordinasi dan kerjasama antara pihaknya dan dengan pihak lapas terjalin baik. Banyak kasus narkoba yang terungkap oleh polres klaten yang berkejasama dengan Lapas. “selama ini koordinasi dengan pihak lapas berjalan baik dan dapat bersinergi untuk bersama-sama mengungkap peredaran narkoba di Kabupaten Klaten,” tegasnya.

Sabu - sabu
Sementara itu Eko R Susanto, Kasi Pembinaan anak didik dan Kegiatan kerja ( Binadik dan Giatja) Lapas Klaten mengatakan kasus peredaran narkoba yang melibatkan orang yang berada didalam Lapas masih dalam pengembangan. Perlu adanya penyelidikan yang mendalam terkait peredaran narkoba tersebut. “Mengenai tersangka tersebut kami belum mengatahui kebenarnya. Karena masih dalam penyeledikan Sat Narkoba Polres klaten. kami selalu koordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan sat narkoba,” ujarnya. (R1/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...