Peralatan Medis Mulai Masuk. Grand Opening RSUD Klaten Gratis 2 Bulan.

Megah: RSUD Bagas waras Klaten Jawa Tengah
Klaten Mattanews.com
– Persiapan oprasional pelayanan kesehatan RSUD Bagas Waras Klaten, Jawa Tengah terus dikebut. Saat ini berbagai mebeler serta peralatan Sapras (Sarana dan prasarana) kesehatan sudah mulai masuk. Hingga saat ini sudah lebih dari 25 persen peralatan medis masuk RSUD. Diharapkan jika semua sapras terpenuhi dan lengkap Agustus 2015 RSUD Bagas Waras sudah bisa melayani pasien. Dan sebagai pengenalan Rumah Sakit pada masyarakat, direncanakan selama 2 bulan pertama RSUD Bagas Waras akan melayani pasien secara gratis.
Edy Hartanta Plt Ka Dinkes Klaten
“ Saat ini perlengkapan medis dan mebeler lainya sudah mulai berdatangan dan masuk rumah sakit. Jika semua persiapan sudah selesai, Insya Allah Agustus kita sudah bisa melayani pasien. Dan sebagai perkenalan, kita akan usahakan selama 2 bulan pertama bisa melayani pasien dengan Cuma Cuma”,  demikian ditegaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan Edy Hartanto diruang kerjanya. 

Menurut Edy, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan. Baik yang berupa pengadaan peralatan medis, mebeler serta kesiapan para dokter dan perawat serta tenaga yang  lain. Karena ini merupakan pelayanan medis menyangkut nyawa manusia, maka persiapan harus matang cermat dan teliti. Terutama yang menyangkut tenaga medis, seperti dokter, perawat atau bidan.
Peralatan Medis sudah mulai masuk RSUD
“Lebih baik kita menunda pembukaan oprasional Rumah Sakit, daripada harus dibuka secara tergesa gesa namun sapras belum siap seratus persen. Kita ingin memberi dan melayani kesehataan pada masyarakat dengan baik. Sehingga segala persiapannyapun harus baik, hati hati dan profesional”, tegasnya.  

Sementara itu Kepala Tata Usaha RSUD Bagas Waras Fadzar Indriawan menjelaskan saat ini berbagai peralatan medis sudah mulai masuk. Dari data dan jumlah barang yang ada hingga saat ini Sabtu (13/6) sudah sekitar 25 persen peralatan medis dan mebeler lain masuk. Diharapkan awal Juli semua peralatan medis dan mebeler lainnya sudah masuk semua.
Ka. Tata Usaha RSUD Bagas Waras Fadzar Indriawan
“Saat ini kita terus melakukan persiapan dan penataan Baik persiapan administrasi, tekhnis hingga SDM. Semua harus benar benar siap dan matang sebelum rumah sakit ini beroprasi. Kita tidak ingin pasien datang kesini kecewa karena pelayanan kita yang kurang baik dan tidak profesional. Untuk itu kita yang ada disini terus melakukan penataan dan persiapan tanpa kenal waktu demi memberi yang terbaik bagi masyarakat nantinya”, ujar Fadzar.(tev/get) 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...