Pencuri Motor Bu Hartini Berhasil Dibekuk Tim Buser Polres Klaten.

Dua pelaku ranmor saat diperiksa petugas.


Klaten Mattanews.com - Setelah mendapatkan laporan dari Polsek Jogonalan, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Pencurian yang di laporkan ke Polsek Jogonalan pada tanggal 29 Mei 2015 tersebut menimpa Hartini (46) warga asal Dukuh Satron, Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan. Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motornya yang diparkir didepan rumahnya, setelah sebelumnya mereka berpura pura sebagai pembeli.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pencurian tersebut dilakukan setelah kedua tersangka mengelabuhi Hartini dengan cara datang dan jajan ke warung dan memesan beberapa makanan dengan jumlah porsi banyak. Kesibukan Hartini dalam melayani pesanan bubur kemudian dimanfaatkan oleh para tersangka untuk membawa kabur sepeda motor bernomor polisi B 3384 EAC yang kebetulan kuncinya tergeletak di meja warung.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Farial Mandalanta Ginting mengatakan setelah mendapat laporan dari Polsek Jogonalan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyeledikan tersebut, akhirnya Saterskrim melakukan pengembangan dan menangkap Pungkie Budi Purnama (40) warga Dukuh Pelemkecut, Rt.13 Rw.04, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman dan Doni Tri Widianto (43) warga Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kasat Selain membawa kabur sepeda motor Hartini, kedua tersangka juga berhasil menggondol sepeda motor milik Dera Rahmawati (27) warga Gumulan, Klaten tengah pada 3 Juni sekitar pukul 19.00. Karena itu AKP Farial Mandalanta Ginting juga menghimbau kepada pemilik kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjaga  motornya.

Sementara dari hasil pemeriksaan diketahui para pelaku sempat kebingungan dengan motor hasil curiannya. Guna menghilangkan jejak mereka membongkar seluruh bagian motor dan dijual secara ketengan. Namun belum sempat menikmati hasil curiannya keduanya berhasil disergap tim Buser Polres Klaten. Kini mereka diamankan di Mapolres Klaten dan dipastikan akan menikmati hari raya Idul Fitri di hotel Prodeo Polres Klaten.

“Setelah menerima laporan dari Polsek Jogonalan kita langsung bergerak. Dan dugaan tim kita benar, Pelaku yang memang sudah menjadi target operasi berhasil kita ringkus di rumah persembunyiaanya”, ujar Kasat.(R1/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...