Merapi Resto Klaten Kuning Total. 300 Kader Golkar Buka Bersama Sang Ketua Drs.H.Anang Widayaka

Anang Widayaka beserta jajaran pengurus
Klaten Mattanews.com – Golkar Klaten boleh jadi dua dalam kepengurusan. Semua Anggota fraksi boleh merapat ke Golkar kubu Asnari Al Hengki, tapi jangan harap massa akar rumput dan pengurus akan mengikutinya. Buktinya Jum’at (26/6) sore sekitar pukul 17.00 rumah makan Merapi Resto Klaten Jawa Tengah berubah menjadi lautan kuning. Acara buka bersama partai Golkar Klaten yang diketuai Drs H. Anang Widayaka dihadiri sekitar 370 kader Golkar Klaten dari berbagai daerah daan utusan. Ini membuktikan, walaupun Golkar Klaten versi Anang Widayaka ditinggal semua anggota fraksinya di DPRD Klaten, tapi di massa akar rumput dan kepengurusannya Beliau masih diakui legalitas dan kepemimpinannya.  

Sebuah pemandangan dan realitas yang sangat bertolak belakang ketika ada rumor Golkar Klaten bubar ditinggal pengurus dan kadernya. Ratusan kader dan pengurus Golkar tampak hadir dan begitu kompak. 20 PK (Pimpinan Kecamatan) dari 26 PK yang ada hadir bersama 5 pengurusnya. Anggota Pleno hadir lengkap, pengurus harian, ormas dan semua underbow Golkar seperti AMPI, Kosgoro, AMPG, HWK, MDI (Majelis Dakwah islamiyah), Al Hidayah, FK PPG dan lainnya. Semua hadir memenuhi rungan yang disediakan. Banyaknya kader yang hadir membuat banyak kader yang sampai tidak dapat tempat duduk.
Semua kader Golkar Klaten  berkumpul disini
Dalam acara buka bersama yang bertema solidasi partai menghadapi Pilkada Klaten 2015, tidak ada pernyataan politis yang disampaikan sang ketua Drs.H.Anang Widyaka. Sebagai ketua DPD Golkar Klaten Anang hanya meminta pada seluruh kader dan pengurus Golkar agar senantiasa menjaga soliditas, kekompakan, kerukunan serta merapatkan barisan guna menghadapi Pilkada Desember mendatang. Untuk dirinya berharap pada seluruh kader Golkar di Klaten mulai dari pengurus PK, Pleno, Organisasi massa di dalamnya untuk tidak memikirkan masalah dualisme kepemimpinan. Namun fokus pada satu pemikiran bagaimana Golkar Klaten mampu berperan nyata dalam memenangkan Pilkada Klaten 2015 lewat Bupati yang diusungnya.

Menurut Anang menghadapi Pilkada yang semakin mepet waktunya, sudah tidak pada tempatnya kader Golkar Klaten masih harus memikirkan dualisme kepengurusan. Sebagai kader di bawah menurut Anang, Golkar Klaten hanya menunggu apa yang menjadi keputusan DPP Pusat. Sehingga energi dan pemikiraan bisa difokuskan untuk memikirkan hal lain, terutama Pilkada yang sudah dekat.
Saat rehat sejenak untuk menunaikan sholat maghrib
”Saya tidak tahu apakah ini bagian dari strategi lawan. Tapi yang jelas Golkar Klaten tidak akan goyah dan tidak terpengaruh atas dualisme kepengurusan partai. Kita akan tetap fokus dan tidak akan terkecoh untuk memikirkan yang lain selain Pilkada. Golkar Klaten berkomitmen harus mampu ambil bagian dalam pemenangan Pilkada Klaten, sehingga kita akan total bekerja demi pencapaian tersebut”, Tegas Ketua DPD Golkar Klaten Drs. H. Anang Widayaka disela acara buka bersama bersama keluarga besar Golkar Klaten.  

Ada yang menarik dalam acara buka bersama kemarin petang. Yakni tidak ada satupun kader Golkar Klaten yang duduk sebagai anggota dewan di DPRD Klaten hadir menampakkan batang hidungnya. Namun pemandangan kontras justru muncul manakala banyak tokoh tua dan sesepuh Golkar Klaten hadir memberi suport, misalnya H. Suwanto, mantan Kabag Pembangunan Klaten, H. Suharto, Ibu Mario, H.Sukemi, M.Syarwan Serta beberapa tokoh sepuh lainnya.
Drs.H. Anang Widayaka Ketua DPD Golkar Klaten
Banyaknya kader serta tokoh sepuh yang hadir dalam acara tersebut, apakah pertanda mereka tetap mendukung dan mengakui kepengurusan legalitas kepengurusan Drs.H. Anang Widayaka dan tidak merespon Golkar dari kubu lain. Semua memiliki argumentasi tapi fakta membuktikan. “ Saya tidak berpikir masalah dua Golkar di Klaten dan tidak tahu mengapa tak ada satupun anggota Dewan yang hadir. Tapi yang lebih penting bagi kami, Golkar Klaten tetap utuh dan kompak hingga detik ini”, tegasnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...