Kepala Dinas Dukcapil Joko Sawaldi Hari Ini dilantik Menjadi Sekda Klaten Jawa Tengah.

 Joko Sawaldi Sekda Kabupaten Klaten Yang baru.
Klaten Mattanews.com – teka teki siapa yang akan duduk di kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten Jawa Tengah akhirnya terjawab sudah. Setelah menunggu hampir 4 tahun Jabatan paling bergengsi di jajaran pemerintahan tingkat II setelah Bupati ini akan di isi Joko Sawaldi yang hari ini Selasa,(30/6) sekitar pukul 16.00 nanti dilantik Bupati Klaten Sunarno.SE. Tampilnya mantan Kepala Dinas Perhubungan Klaten ini cukup membuat kaget berbagai kalangan birokrat di pemerintahan pemkab Klaten. Karena selain “tidak pernah” diperhitungkan sebelumnya. Tampilnya Joko Sawaldi yang merupakan kuda hitam dari calon yang ada membuat publik bertanya “Ada apa denganmu”.     

Sebelum diadakan seleksi Sekada yang dilakukan tim pansel, banyak kadindat yang sangat diperhitungkan dan layak menduduki jabatan eselon IIA ini. Sebut Saja plt Sekda saat ini Sartiyasto, Kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit, Asisten I Sekda Purwanto Anggoro Cipto yang juga nyalon sebagai Bupati Klaten, serta ada nama Edy Hartanto yang kini menjabat sebagai asisten II Sekda. Namun tampaknya nama nama beken dan senioritas serta pengalaman kerja dalam pemilihan Sekda “tidak berlaku”.  

Sumber di Pemda Klaten membenarkan jika Selasa (30/6) sekitar pukul 16.00 akan diselenggarakan pelantikan Sekda Klaten bertempat dipendopo kabupaten. Acara ini segera dilakukan karena harus kejar kejaran dengan posisi Bupati yang akan segera memasuki masa “tenang” menjelang akhir masa jabatanya Desember mendatang. Diharapkan dengan pelantikan ini dalam waktu dekat akan diikuti pergerakan gerbong mutasi khususnya di jajaran eselon II.

“ Saat ini pegalaman, senioritas, kepandain tidak menjamin seseorang dapat meraih jabatan yang lebih tinggi. Mekanisme lelang jabatan membuat semua aturan kaderisasi dan senioritas tidak berlaku. Orang pintar masih kalah dengan orang bejo atau orang yang “mau mengerti dan bisa momong” ndoronya” , ujar sumber. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...