Kel.Alm H.Suhardi HS, Wakafkan PAUD Butanul Atfal di Kepurun Manisrenggo Klaten.

Edy Hartanto.SH Asiten II Sekda Klaten
Klaten mattanews.com – “Pendidikan akan kehilangan makna manakala tolok ukurnya hanya diletakkan diatas barometer akademik semata. Untuk itu pendidikan harus berorientasi mendidik, membina dan membimbing, dimana ruhnya adalah kecerdasan spiritual dengan penanaman nilai-nilai kebaikan, disamping kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional”.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten Ekonomi Keuangan Pembangunan dan Kesra H  Edy Hartanto pada acara peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bustanul Atfal Dukuh Kalilumpang desa Kepurun kecamatan Manisrenggo, Klaten Jawa Tengah, Senin (08/08). disaksikan Muspika, pengurus Muhammadiyah dan Asyiah, tokoh agama dan masyarakat setempat.

PAUD Bustanul Atfal berdiiri diatas tanah seluas 400 Meter2 dengan bangunan berukuran 11 X 20 M, dilengkapi berbagai fasilitas pendidikan lengkap, berasal dari wakaf  keluarga Haji Suhardi Hadi Subroto (Almarhum). Serah terima wakaf dilakukan oleh keluarga yang diwakili Kol. CPM dokter Rahmad Saptono Spog kepada Purwadi SE mewakili pengurus Muhammadiyah Manisrenggo .

Menurut Edy Hartanto, PAUD menjadi masa efektif membangun akhlak dan budi pekerti. Masa pra sekolah menjadi usia emas dimana masa itu menjadi waktu yang efektif menanamkan nilai-nilai kebaikan dan membentuk kepribadian. “ Klaten tidak saja membutuhkan generasi muda yang pandai, tetapi juga membutuhkan generasi muda yang cerdas berkepribadian  dengan kesholehan dan kaya budi pekerti yang “ ujarnya(han/red)
 
 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...