Kasat Lantas Lebaran Di jalan. Tidak Ada Cuti Lebaran bagi Anggota satlantas Polres Klaten.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra N.SH.SIK
Klaten Mattanews.com – Tidak ada istilah libur atau cuti bagi anggota Satlantas Polres Klaten, menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri nanti. Semua anggota kita kerahkan turun dilapangan guna memantau dan membantu kelancaran arus lalu lintas, agar arus mudik bisa berjalan lancar dan normal. Kasat lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra N. SH.SIK akan langsung terjun dilapangan memimpin anak buahnya mengatur lalu lintas. Sehingga menjelang lebaran hingga hari H lebaran dan usai lebaran tidak ada istilah libur apalagi cuti, bagi anggota Satlantas Polres Klaten Jawa Tengah.  

“ Tidak ada istilah libur atau cuti bagi seleuruh anggota Satlantas Polres Klaten menjelang dan sesudah lebaran. Kita akan kerahkan semua kemampuan yang ada untuk terjun langsung di lapangan guna memantau dan mengatur lalu lintas, khususnya arus mudik, agar para pemudik dapat nyaman berkendaraan dan selamat sampai tujuan. Dan saya sendiri tidak akan pulang kampung atau mudik pada Idul Fitri ini. Saya akan lebaran dijalan bersama anggota”, demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra N.SH. SIK.

Menurut Kemas, walau secara resmi operasi dan gelar pasukan pegamanan belum dibentuk dan bekerja namun satlantas Klaten telah melakukan berbagai persiapan serta pemetaan wilayah, terutama yang berkaitan dengan jalur, kelengkapan rambu rambu lalu  lintas di lapangan seperti, tolo tolo, water barier dan lainnya.” Yang jelas kita ingin Lebaran nanti di Klaten tidak ada laka dan lancar lalu lintas”, tegasnya.

Kepada para pemudik dan pemakain jalan raya Kasat yang asli Bengkulu ini berharap agar mereka mau memperhatikan rambu rambu lalu lintas yang dipasang petugas serta berhati hati ketika memasuki daerah rawan macet dan rawan kecelakaan. Sepeti biasa di Klaten rawan macet ada dibeberapa titik diantaranya, Prambanan, perempatan Bendogantungan, Palang kereta api Krapyak dan Srago, palang Sendangan dekat mapolres Klaten, Alon alon di pusat kota, Pertigaan Tegalyoso dan pertigaan Karangwuni.
Terminal Bus Bendo Buantalan Klaten akan dijadikan pusat pangkalan arus mudik di Klaten
Sementara beberapa titik rawan juga harap diperhatikan. Beberapa titik rawan dijalur Klaten antara lain disekitar Jogonalan, RSI Ketandan Klaten, Ngaran Mlese, antara Jembatan Jabang Bayi Delanggu, Kepoh dan Taji Prambanan. Untuk mengantisipasi terjadinya laka, Satlantas akan mendirikan 7 Posko simpatik di tempat tempat rawan tersebut.” Kita mengimbau warga untuk  berhat hati dalam melakukan perjalanan mudik. Kalau perlu gunakan kendaraan umum untuk mudik. Yang penting selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga dirumah”, ujar Kasat.

Sementara dari sumber di Dinas perhubungan klaten ditegaskan Terminal bus Bendo Buntalan Klaten yang letaknya bersebelahan dengan stasiun kerata api akan dijadikan pusat pangkalan armada arus mudik di Klaten. Karena selain tempatnya yang strategis, letaknya yang bersebelahan dengan stasiun kereta Api akan memudahkan para pemudik memilih alternatif angkutan.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...